Hilangkan Gengsi, Begini Cara Berbaikan dengan Teman Pasca-Bertengkar

Uthari Handayani, Jurnalis · Senin 30 November 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 612 2318936 hilangkan-gengsi-begini-cara-berbaikan-dengan-teman-pasca-bertengkar-fee4ZwnS7z.jpg Bertengkar dengan Teman (Foto: Teens)

Pertemanan merupakan salah satu sumber kebahagiaan. Meski sudah bertengkar, teman baik layak mendapatkan kesempatan lagi.

Seperti dilansir dari Bustle, bertengkar merupakan saat-saat sulit. Namun memperbaikinya lebih sulit lagi.

Berlama-lama bertengakar dengan teman hanya akan membuat Anda makin kesal. Cobalah untuk membuang jauh rasa gengsi demi persahabatan.

Nah, berikut ini tips untuk mulai berbaikan dengan teman. Apa saja?

 bertengkar

1. Siapkan mental untuk berbaikan

Pastikan siap mental untuk berbaikan dengannya. Saat sudah benar-benar yakin sepenuhnya maka lakukanlah. Ketidaksiapan hanya akan memperburuk keadaan.

2. Lakukan secara langsung

Mengajaknya berbaikan secara langsung akan lebih baik dibandingkan lewat pesan singkat atau telepon. Buat rencana dengan menyusun topik pembicaraan, jadwalkan waktu dan tempat, lalu ungkapkanlah semua yang ada di benak Anda.

3. Tidak apa-apa untuk melupakan dan move on

Move on tidak selalu dengan pacar ya. Melupakan dan move on dari pertengkaran dengan teman juga bisa. Jika Anda merasa hal ribut kemarin itu benar-benar konyol dan tidak masuk akal, sudahilah dengan melupakannya. Biarkan termakan waktu sementara kita menghadapi masa depan.

4. Bersungguh-sungguh meminta maaf

Tuluslah saat meminta maaf. Anda tidak mungkin melakukan maaf yang palsu pada orang yang Anda percayai penuh. Hal ini hanya akan membuat masalah baru.

Baca juga: Pesona Kecantikan Amanda Manopo si Andin Sinetron Ikatan Cinta

5. Rayakan

Saat semua jelas dan tidak ada lagi masalah di antara kalian, rayakanlah. Habiskan waktu dengan nogkrong dengannya, menonton film, makan, atau apa pun yang bisa memeriahkan perayaan hari berbaikan dengan temanmu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini