Suhu Sangat Dingin, Puluhan Penyu Laut Langka Mendadak Pingsan

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Senin 30 November 2020 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 612 2319057 suhu-sangat-dingin-puluhan-penyu-laut-langka-mendadak-pingsan-5JA4LKonwY.jpg Penyu. (Foto: Hhach/Pixabay)

RATUSAN penyu laut ditemukan terdampar di Pantai Cape Cod, Massachusetts, Amerika Serikat. Penyu laut langka yang terancam punah ini tidak dapat bergerak karena mengalami pingsan akibat suhu sangat dingin di Atlantik Utara. Sebanyak 40 di antara penyu ini dibawa ke Florida Keys untuk mendapat perawatan.

Menurut South Florida Reporter, biasanya penyu yang terdampar bisa ditampung di tempat perawatan lokal. Namun karena kali ini jumlahnya cukup banyak, jadi butuh bantuan dari negara bagian lain.

Baca juga: Jarang Terjadi, Penyu Tempayan Raksasa 350 Pon Terdampar Bikin Heboh 

"Ratusan penyu terdampar di pantai. Ini lebih dari kapasitas yang bisa diurus oleh akuarium di sana, jadi mereka diterbangkan ke Rumah Sakit Penyu untuk melakukan pemanasan dan merawat hewan kritis ini," ujar Manajer Rumah Sakit Penyu Bette Zirkelbach, seperti dikutip dari Fox News, Senin (30/11/2020).

Sebelumnya Rumah Sakit Penyu New England Aquarium di Quincy menerima lebih dari 40 penyu dalam dua hari sebelum 26 November lalu. Tambahan itu membuat keseluruhan menjadi 66 penyu yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Penyu terdampar sudah menjadi peristiwa tahunan di Cape Cod. Ini terjadi ketika penyu tidak dapat berlayar sebelum suhu air turun. Zirkelbach mengatakan kondisi terparah yang bisa dialami penyu seperti pneumonia atau infeksi.

Baca juga: Penampakan Penyu Langka, Wajahnya Selalu Tersenyum 

Dia juga menambahkan nantinya penyu yang dirawat akan tetap tinggal di rumah sakit dalam beberapa bulan bahkan bisa sampai satu tahun. Hal ini tergantung kondisinya sebelum dilepas kembali ke lautan.

"Mereka bisa berada di rumah sakit selama 30 hari sampai satu tahun, tergantung kondisi mereka saat tiba di sini. Setelah kami menghangatkannya, mereka akan pergi ke bagian lain Florida untuk dikembalikan ke laut," jelasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini