Sering Konsumsi Apel di Tengah Pandemi Yuk, Ini Manfaatnya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 298 2319440 sering-konsumsi-apel-di-tengah-pandemi-yuk-ini-manfaatnya-49IjCmhAMQ.jpg Manfaat apel (Foto: WGVU)

Di tengah pandemi Covid-19, kita harus selalu makan makanan yang sehat. Salah satunya buah-buahan.

Apel merupakan buah yang disukai banyak orang. Makanya tak heran jika buah apel menjadi salah satu buah favorit yang harganya cukup mahal.

Meski demikian, apel ternyata memilik banyak manfaatnya lho. Lalu apa saja manfaat buah apel bagi tubuh?

apel 

 

1. Meningkatkan sistem imun

Kandungan quiercetin, jenis antioksidan dalam apel, mampu meningkatkan sistem imunitas. Senyawa ini mampu membantu tubuh melawan infeksi penyakit.

2. Baik untuk kesehatan jantung

Salah satu solusi terbaik untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan makan apel di pahi hari setiap hari. Apel mampu menurunkan kolesterol dan mencegah pembentukan plak dalam tubuh. Dengan demikian kesehatan jantung Anda lebih terjaga.

3. Mengontrol berat badan

Takut berat badan naik? Makan apel di pagi hari justru membantu perut Anda lebih kenyang dengan cara yang sehat. Selain itu, apel mampu mencegah hipertensi, diabetes, stroke, dan apnea tidur lho.

Baca juga: Diketekin, Harga Tas Nagita Slavina Bisa untuk DP Rumah!

4. Mencegah katarak

Punya kandungan antioksidan yang tinggi, apel mampu menjaga kesehatan jangka panjang. Ketika Anda rutin makan apel di pagi hari, setidaknya dapat menghindari Anda dari risiko katarak.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini