Menggelapkan Uban Secara Alami, Ini 5 Caranya

Novia, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 611 2319507 menggelapkan-uban-secara-alami-ini-5-caranya-KCLnW17hkP.jpg Menggelapkan uban (Foto: All Perfect Stories)

Jika Anda bosan menggunakan pewarna berbahan kimia pada rambut dan ingin mencoba sesuatu yang alami. Kali ini Anda tidak perlu untuk pergi kesalon untuk menutupi uban Anda dan cukup dengan teh hitam dapat membuat rambut Anda menghitam.

Anda akan terkejut mengetahui manfaat kecantikan dari teh, khususnya teh hitam untuk uban agar menghitam. Inilah lima ramuan teh hitam yang menjanjikan Anda rambut hitam pekat seperti dilansir dari Times of India.

 menghitamkan uban

1. Teh hitam

Teh hitam penuh dengan asam tanat yang dapat menggelapkan rambut Anda seiring waktu. Seduh beberapa cangkir teh hitam yang sangat kental (menggunakan 6 sendok makan / 6 kantong teh), dinginkan dan tuangkan ke rambut Anda. Biarkan terendam hingga 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

 

2. Kopi dan teh

Biji kopi bubuk yang diseduh atau butiran kopi instan dapat membuat rambut Anda menjadi coklat tua untuk sementara dan Anda dapat mencampurkan kopi dengan teh untuk hasil yang tahan lama. Yang perlu Anda lakukan hanyalah merebus tiga kantong teh hitam menjadi tiga gelas air.

Sekarang, tambahkan tiga sendok makan kopi instan ke dalam adonan. Rebus campuran selama 5 menit. Setelah campuran dingin, ambil kuas atau aplikator pewarna rambut dan oleskan ramuan tersebut ke rambut Anda. Biarkan cairan tersebut selama satu jam dan bilas dengan air biasa.

3. Bilas ulang dengan teh hitam

Anda perlu membuat teh hitam yang kental. Sekarang, balikkan rambut Anda ke wastafel dan bilas rambut Anda dengan teh hitam. Biarkan cairan tersebut setidaknya selama 15-20 menit. Sekarang, ulangi bilas teh hitam setidaknya 2-3 kali pada rambut Anda. Ini akan memberi Anda warna hitam pekat yang indah dan kaya pada rambut Anda.

4. Teh hitam dengan bahan lainnya

Tuang tujuh kantong teh hitam dengan dua lembar daun rosemary dan dua lembar daun oregano, lalu rebus seluruhnya. Sekarang, oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut Anda dan biarkan selama setidaknya 1-2 jam tergantung pada panjang rambut Anda dan sejauh mana Anda ingin rambut Anda menjadi hitam. Lalu cuci cairan dengan air biasa.

Baca juga: Diketekin, Harga Tas Nagita Slavina Bisa untuk DP Rumah!

 

5. Bilas rambut dengan teh hitam dan tulsi

Tuang 5 sendok makan teh hitam dengan lima lembar daun tulsi dan rebus bersama. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes jus lemon segar. Jus lemon akan membantu mengatasi masalah ketombe dan infeksi pada rambut dan campuran ini akan membantu Anda mendapatkan kembali warna hitam pada rambut Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini