Beautypedia, Apa Itu Eyelash Extensions?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 611 2319527 beautypedia-apa-itu-eyelash-extensions-LlCGHq0wIF.jpg Eyelash Extentions (Foto: Ogden Lash and Wax)

Seiring dengan berkembangnya dunia kecantikan, kini Anda tidak perlu lagi repot-repot menjepit bulu mata Anda dan memasangkan bulu mata palsu ataupun mengenakan maskara yang kadang sering menggumpal di bulu mata. Saat ini, telah tersedia layanan eyelash extensions alias sambung bulu mata.

Melansir Cosmopolitan, Direktur Artistik dan Penata Bulu Mata di Courtney Akai Lash Boutique di NYC, Andra Marin mengatakan, ekstensi bulu mata adalah bulu mata semi permanen yang direkatkan di atas bulu mata alami Anda.

 ekstensi bulu mata

Karena ekstensi bulu mata direkatkan satu per satu (tidak seperti bulu mata palsu), maka bulu mata ini sangat dapat disesuaikan dan benar-benar terlihat nyata.

Ketahanan daripada memasang bulu mata palsu ini tergantung dari seberapa jauh Anda merawatnya. Umumnya, ekstensi bulu mata dapat bertahan selama enam hingga delapan minggu sampai rontok secara alami seperti bulu mata Anda pada biasanya.

Ketika mulai rontok, Anda pun dapat kembali ke tempat Anda memasang bulu mata dan mengisi bagian yang hilang. Jadi, secara teknis, Anda dapat membuat ekstensi Anda bertahan tanpa batas.

Apakah ekstensi bulu mata merusak bulu mata alami Anda?

Hingga saat ini, tidak ada banyak bukti yang menunjukkan apakah ekstensi bulu mata benar-benar memengaruhi panjang bulu mata alami atau kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Namun, Asisten Profesor Oftalmologi di Baylor College of Medicine di Houston, Zaina Al-Mohtaseb MD mengatakan, ada risiko yang sangat kecil untuk mengembangkan alopecia traksi, di mana bulu mata alami Anda dapat rontok akibat pemakaian yang konstan.

“Biasanya membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk aplikasi yang buruk dan perawatan yang tidak tepat untuk kerusakan bulu mata jangka panjang bisa terjadi,” kata Marin.

Karena itu, jika Anda ingin memasang bulu mata palsu, pastikan Anda pergi ke klinik yang terpercaya dan bersertifikat resmi. Selain itu, pastikan teknisi yang menangani Anda mencuci tangan, memakai masker, dan menggunakan sarung tangan.

Baca juga: Diketekin, Harga Tas Nagita Slavina Bisa untuk DP Rumah!

Selain itu, kebersihan alat-alat yang mereka gunakan harus diperhatikan. Pastikan juga bahwa mereka menggunakan sikat bulu mata sekali pakai. Jangan merasa canggung untuk meminta teknisi Anda untuk memastikan bahwa semua tindakan pencegahan Covid-19 ini telah dilakukan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini