5 Buah yang Cocok untuk Mencerahkan Kulitmu, Apa Saja?

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 611 2319652 5-buah-yang-cocok-untuk-mencerahkan-kulitmu-apa-saja-ttAT23ZSXs.jpg Timun untuk kecantikan (Foto: Bebeautiful)

Bagian yang sering terpapar sinar matahari selain wajah adalah tangan dan kaki. Sudah menggunakan sunblock untuk melindungi cahaya matahari yang berlebihan, tetapi kadang warna kulit tetap tidak merata.

Tak perlu biaya mahal untuk merawat kulit gelap, berikut beberapa buah yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit tangan dan kaki yang gelap. Melansir dari Times of India.

 lemon

1. Lemon

Lemon dipercaya sebagai zat pemutih alami karena mengandung zat pencerah yang dapat mencerahkan kulit Anda secara instan. Peras lemon dan gosokkan beberapa tetes di kaki dan tangan Anda. Biarkan hingga mengering selama 15 menit lalu bersihkan dengan air.

2. Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang terbukti sebagai bahan pemutih yang dapat membantu mencerahkan kulit gelap. Cukup oleskan satu sendok teh yogurt pada area yang gelap dan biarkan mengering. Pijat selama beberapa menit dan bersihkan dengan air.

 

3. Timun

Zat alami dalam timun dapat mencerahkan kulit dan vitamin A yang terkandung di dalamnya dapat mengontrol produksi melanin kulit. Parut timun, jadikan seperti jus. Lalu oleskan di tangan dan kaki Anda. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan. Ulangi selama sebulan dengan rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

4. Jeruk

Buah yang kaya akan vitamin C ini bekerja sebagai pemutih alami dan mengobati hiperpigmentasi, sehingga dapat membantu mencerahkan area gelap di tubuh. Peras jeruk dan oleskan di area gelap. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air.

 Baca juga: Diketekin, Harga Tas Nagita Slavina Bisa untuk DP Rumah!

5. Tomat

Tomat mengandung likopen, antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Tomat juga mengandung vitamin C dengan jumlah yang tinggi, yang dipercaya dapat mencerahkan kulit.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini