Deretan Sepeda Paling Mahal di Dunia, Ada yang Dilapisi Emas hingga Berlian

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 612 2319389 deretan-sepeda-paling-mahal-di-dunia-ada-yang-dilapisi-emas-hingga-berlian-3EAy3u9iao.jpg Ilustrasi sepeda. (Foto: Pexels/Pixabay)

DI masa pandemi virus corona ini sepeda menjadi alat transportasi yang digemari banyak orang. Hal ini seiring makin sadarnya menjaga kesehatan di tengah wabah yang melanda.

Sepeda sendiri dikenal sebagai alat transportasi yang murah meriah. Harganya terjangkau dan tidak memerlukan bahan bakar karena tinggal gowes saja. Jadi, sepeda dapat dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat.

Baca juga: Sepeda Super Langka Milik Ferrari, Cuma Ada 12 Unit di Seluruh Dunia 

Namun ternyata ada sepeda-sepeda yang harganya "selangit". Bahkan bisa dikatakan sangat fantastis mahal.

Berikut ini lima sepeda dengan harga sangat mahal, sebagaimana dikutip dari laman Finances Online.

1. Trek Butterfly Madone

Sepeda ini menjadi yang termahal ketika laku terjual USD500.000 (sekira Rp7,2 miliar) dalam acara lelang amal untuk penanganan penyakit kanker.

Desainer sepeda ini adalah Damien Hirst. Terlihat indah, sesuai namanya sepeda ini berdesain sayap kupu-kupu di atas kerangka dan tepi beton sepeda. Tidak diduga, kupu-kupu yang dipakai merupakan hewan asli.

Meski cantik, beberapa aktivis pembela hak hewan menyebutnya biadab karena sepeda tersebut menggunakan sayap alami asli dari kupu-kupu.

Sepeda Trek Butterfly Madone. (Foto: Finances Online)

2. Trek Yoshimoto Nara

Sepeda ini dijual seharga USD200.000 (sekira Rp2,9 miliar) di Rumah Lelang Sotheby. Yoshmito Nara menghiasinya dengan tema kartun anak-anak bersarung tinju, UFO terbang, dan logo Livestrong. Sepeda ini dikendarai oleh Lance Armstrong pada ajang balapan Tour de France ke-18.

Sepeda Trek Yoshimoto Nara. (Foto: Finances Online)

Baca juga: Sederet Kesalahan Umum saat Bersepeda, Salah Satunya Pakai Celana Dalam 

3. Kaws - Trek Madone

Sepeda seharga USD160.000 (sekira Rp2,3 miliar) ini menampilkan desain gigi "chomper" khas Kaws pada rangka dan pelek rodanya. Trek Madone juga menawarkan aerodinamika yang indah, aksesori yang menakjubkan, dan beban yang tinggi.

Sepeda Kaws - Trek Madone. (Foto: Finances Online)

4. Auramania Crystal Edition Gold Bike

Perusahaan Prancis Auramania datang dengan keindahan sepeda berkat bingkai, roda, dan jeruji berlapis emas serta kristal Swarovski. Sepeda ini diberi nama Auramania Crystal Edition Gold Bike dan seharga USD114.000 (sekira Rp1,6 miliar).

Pegangan dan pelana sepeda ini terbut dari kulit berkualitas tinggi dan lencana kulit di bagian depan sepeda menampilkan nomor edisi terbatas.

Auramania Crystal Edition Gold Bike. (Foto: Finances Online)

5. Trek Madone 7 - Berlian

Sepeda ini dilelang di Lance Armstrong Foundation Gala tahunan di New York pada 2005. Mahalnya harga sepeda ini yakni USD75.000 (sekira Rp1 miliar) karena adanya hiasan yang berharga seperti lambang Diamond 7 yang diatur dalam pola jari-jari dengan berlian yang menakjubkan. Ditambah ada plakat Diamond 7 dengan emas kuning dan putih 14 karat bertahtakan tujuh berlian Gemesis kuning satu karat.

Sepeda Trek Madone 7 - Berlian. (Foto: Finances Online)

Baca juga: Wow, Penjualan Sepeda Naik 4 Kali Lipat di Era Covid-19 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini