7 Manfaat Memelihara Kucing, Apa Saja?

Uthari Handayani, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 612 2319577 7-manfaat-memelihara-kucing-apa-saja-JO6xy2LRep.jpg Kucing kesayangan (Foto: Womans World)

Memelihara kucing memberikan banyak kegembiraan bagi pemiliknya. Sekali memiliki hubungan dengan hewan berbulu ini maka sulit untuk bisa lepas.

Menurut Goodnet, hewan penyayang dan mandiri ini ternyata memberikan efek kesehatan bagi majikannya seperti menurunkan stres, penyakit jantung, dan banyak bukti ilmiah lainnya. Apa saja?

 kucing

1. Menurunkan risiko penyakit jantung

Memelihara kucing dapat menurunkan tingkat stres, yang akan berdampak langsung pada risiko penyakit kardioviskular. Selain itu, bisa juga menurunkan penyakit jantung, termasuk stroke hingga 30%.

 

2. Dengkurannya bermanfaat bagi tulang dan otot

Suara dengkuran kucing telah lama dikaitkan dengan kemampuan penyembuhan terapeutik pada tulang dan otot manusia. Getaran dari suaranya di kisaran 18-35 HZ memiliki efek positif pada mobilitas sendi setelah cedera.

3. Tidur lebih nyenyak

Dari beberapa penelitian yang dilakukan, kebanyakan wanita lebih memilih tidur dengan kucing ketimbang pasangannya karena diakui akan lebih nyenyak.

4. Terlihat lebih menarik

Untuk para pria, Anda akan terlihat lebih menarik di mata wanita saat memelihara kucing. Penelitian menemukan bahwa 90% wanita single menganggap pria dengan kucing memiliki kepribadian lebih baik daripada yang tidak.

5. Mengurangi stres dan kecemasan

Kucing dikenal dengan pemeliharaannya yang mudah. Memelihara kucing dapat memicu pelepasan ketenangan alami tubuh yang akan menurunkan tingkat stres dan kecemasan. Sehingga membuat majikan dan peliharaan senang.

6. Terhindar dari alergi

Penelitian menemukan bahwa jika memelihara kucing dari awal kelahiran anak, akan melindunginya dari alergi hewan peliharaan dan jenis alergi umum, seperti terhadap debu serta rumput.

Baca juga: Diketekin, Harga Tas Nagita Slavina Bisa untuk DP Rumah!

7. Meningkatkan mood

Bahkan dengan hanya menonton video atau melihat fotonya lewat internet akan meningkatkan mood dan energi penonton. Jika suasana hati Anda sedang buruk, perbaikilah dengan cara ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini