Hunian Ramah Lingkungan Juga Bisa Keren dan Futuristik Loh

Highend, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 612 2319607 hunian-ramah-lingkungan-juga-bisa-keren-dan-futuristik-loh-qDd835DL2x.jpg Hotel GSH. (Foto: Highend)

SAAT ini kepedulian tentang lingkungan memang terus digaungkan. Pasalnya, jika tidak kita terus merusak alam bukan tidak mungkin generasi mendatang yang harus menanggung akibatnya.

Salah satu yang mulai dikkurangi adalah penggunaan plastik, apalagi plastik kresek. Tapi bukan hanya plastik, saat ini semakin banyak pegiat disain dan konstruksi yang menyadari pentingnya mendirikan bangunan yang ramah lingkungan.

Seiring perkembangan jaman, hotel yang ramah lingkungan semakin menjamur, namun tetap terlihat stylish dan elegan baik dari disain, bahan bangunan, dan operasionalnya. Salah satunya yang akan dibangun di Denmark ini.hotel Denmark

Melansir Highend, Hotel GSH, yang berada di pulau Bornholm, Denmark akan membangun perluasan hotel yang ‘carbon negative’. Sayap baru ini akan terbuat dari struktur kayu yang dilaminasi silang, diinsulasi dengan serat kayu, serta dilapisi dengan panel kayu.

Sayap baru ini akan memuat 24 kamar, ruang konferensi, dan rooftop spa. Hotel ramah lingkungan ‘carbon negative’ ini pertama dibangun di Denmark untuk jenis gedung yang komersil.

‘Carbon negative’ yang sering juga disebut sebagai ‘climate positive’ adalah gedung yang didisain untuk mengabsorbsi lebih banyak karbon daripada yang dihabiskannya selama masa hidupnya, sehingga lebih sustainable untuk jangka panjang.

hotel Denmark

Bagian yang ramah lingkungan dari hotel ini akan memanfaatkan teknologi-teknologi energy terbarukan, serta menggunakan perabotan yang terbuat dari bahan yang didaur ulang.

Hotel ini mampu untuk memanen energy matahari untuk memanaskan air, serta memanfaatkan ventilasi alami untuk menegasikan ketergantungan pada sistem mekanis.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini