Baru Ditemukan, Monolit Logam di Gurun Pasir Hilang secara Misterius

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 612 2319738 baru-ditemukan-monolit-logam-di-gurun-pasir-hilang-secara-misterius-kZt7WGi6d4.jpg Monolit logam misterius di gurun pasir Utah. (DPS Utah/Fox News)

BEBERAPA waktu lalu sebuah monolit logam misterius ditemukan tertanam di gurun pasir terpencil Utah, Amerika Serikat. Namun baru-baru ini monolit itu dilaporkan menghilang secara misterius. Menurut pejabat setempat, monolit tersebut dipindahkan oleh orang tidak dikenal.

Mereka menerima laporan bahwa seseorang atau sekolompok orang memindahkan monolit tersebut pada 27 November malam.

Baca juga: Sedang Hitung Domba, Kru Helikopter Justru Temukan Monolit Logam MisteriusĀ 

"Kami telah menerima laporan yang dapat dipercaya bahwa bangunan monolit telah dipindahkan dari tanah publik Biro Pengelolaan Lahan (BLM) oleh pihak yang tidak dikenal," demikian pernyataan BLM Utah melalui unggahan di akun media sosial miliknya, seperti dikutip dari Fox News, Selasa (1/12/2020).

Lokasi monolit itu sebenarnya sudah dirahasiakan. Namun, beberapa orang tetap berusaha mencari tempat keberadaan situs tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, monolit aneh itu ditemukan oleh kru helikopter DPS saat sedang menghitung domba bertanduk besar (bighorn) di kawasan tersebut. Domba-domba itu kemudian lari ke tempat terpencil yang sulit diakses oleh kru.

Mereka kemudian menggunakan helikopter untuk melakukan pemantauan udara. Namun, tidak berselang lama para kru menemukan benda aneh berukuran 10 hingga 12 kaki.

Baca juga: Penelitian Ungkap Tertawa Meningkatkan Kesehatan Fisik dan MentalĀ 

Sejak ditemukan, belum ada yang memberikan keterangan lebih detail tentang monolit itu.

Lokasi tempat monolit ini memang sangat sulit dijangkau jika tidak melalui jalur udara. Banyak orang meyakini benda tersebut merupakan karya seni abstrak.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini