Setelah Olahraga, Ini Perawatan Kulit yang Harus Anda Lakukan

Novia, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 481 2320209 setelah-olahraga-ini-perawatan-kulit-yang-harus-anda-lakukan-7jCy5CqsT2.jpg (Foto: Vinevera)

Pada saat selesai olahraga kulit akan menjadi kemerahan dan timbul rasa gatal. Inilah mengapa penting untuk merawat kulit Anda dengan benar setelah Anda selesai berolahraga.

Berikut beberapa tips yang perlu diingat untuk menutrisi kulit Anda setelah selesai berolahraga, dikutip Timesofindia.

 

1. Kebersihan kulit pada saat Pandemi Covid-19

Sangat penting untuk memastikan bahwa Anda menjaga kebersihan terutama pada saat pandemi. Pastikan Anda membersihkan semua peralatan sebelum dan sesudah Anda menggunakannya.

Cuci tangan Anda dengan bersih di setiap kesempatan yang memungkinkan dan hindari menyentuh wajah Anda saat berolahraga. Bakteri berkembang biak pada peralatan yang berkeringat dan jika Anda menyentuh wajah Anda, Anda hanya mentransfer kuman langsung ke kulit Anda. Ini akan menyebabkan jerawat dan infeksi kulit.

2. Step paling penting yaitu mencuci muka

Hal pertama yang perlu Anda mulai setelah berolahraga dengan baik adalah membersihkan kulit dari semua kotoran. Semakin lama keringat tertinggal di tubuh dan wajah Anda, semakin tinggi kemungkinannya masuk ke pori-pori Anda dan menarik sel-sel kulit mati dan bakteri. Mandilah dengan air hangat dan gunakan gel mandi lembut dan pembersih wajah.

 Pada saat selesai olahraga kulit akan menjadi kemerahan dan timbul rasa gatal.

Baca juga: Kesal dengan Komedo di Hidung? Ini 5 Cara Rumahan untuk Menghilangkannya

3. Gunakan pelembab sebelum dan sesudah olahraga

Menjaga kelembapan kulit Anda adalah kunci untuk menjaganya tetap tenang saat Anda mengeluarkan keringat. Ini menenangkan kemerahan dan gatal setelahnya. Anda mungkin masih mendapati kulit Anda memerah setelah berolahraga, tetapi itu karena Anda berkeringat.

Oleh karena itu, setelah Anda selesai membersihkan kulit secara menyeluruh, Anda perlu melembabkan kulit Anda untuk membantu menutup pori-pori terbuka dan melembabkan kulit Anda.

4. Menjaga riasan

Riasan akan menjadi musuh bila riasan bercampur dengan keringat dan kotoran. Lebih baik Anda menghapus riasan atau bahkan tidak menggunakan riasan pada saat berolahraga karena keringat yang bercampur dengan kotoran, minyak, dan riasan hanya akan menyumbat pori-pori yang pada akhirnya menyebabkan munculnya jerawat.

Oleh karena itu, bebas riasan akan membuat kulit Anda bernafas. Anda dapat menyemprotkan air mawar setelah melakukan latihan yang baik untuk menjaga kulit Anda tetap bersinar dan sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini