5 Cara Mengatasi Masalah Rambut Lepek

Uthari Handayani, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 481 2320497 5-cara-mengatasi-masalah-rambut-lepek-sE9qaDaAwk.jpg (Foto: Lifealth)

Rambut lepek akan memberikan kesan lusuh dan tak terurus. Seberapa banyak gaya rambut yang dicoba masih saja membuatnya tidak terlihat bagus.

Mungkin Anda belum melakukan 5 cara ini seperti dilansir dari Be Beautiful.

1. Memilih sampo dan conditioner yang cocok

Jangan sampai melupakan hal dasar merawat rambut yang satu ini. Untuk rambut yang lepek pilihlah produk yang mengklaim memberikan volume. Setelah menggunakan produk yang cocok, rambut Anda akan terlihat lebih sehat dan lebat.

2. Lakukan secara benar

Memilih conditioner yang cocok saja tidak cukup. Ketahuilah bahwa ada acara khusus untuk menggunakannya. Oleskan dari setengah panjang rambut Anda sampai ujung. Tidak perlu mengoleskannya hingga kulit kepala.

3. Gunakan sisir kayu

Sisir kayu adalah sisir yang baik untuk mengatasi rambut lepek dan kusut karena bisa mendistribusikan minyak alami kulit kepala ke seluruh rambut. Dibandingkan sisir plastik yang merupakan konduktor panas yang buruk bagi rambut Anda.

 Rambut lepek akan memberikan kesan lusuh dan tak terurus.

Baca juga: Martabak Tahu, Camilan Murah yang Gurih Abis!

4. Membalikkan rambut saat dikeringkan

Gunakan teknik ini agar akar rambut terangkat alami. Sehingga akan tampak lebih bervolume.

5. Pilihlah sarung bantal satin

Bahan satin merupakan bahan yang lebih bagus daripada katun yang bisa menyerap minyak alami rambut. Selain itu, tidur di atas bantal yang berkain satin akan mencegah rambut kusut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini