4 Tips Bikin Gigi Putih Alami Selama di Rumah Saja

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 611 2320035 4-tips-bikin-gigi-putih-alami-selama-di-rumah-saja-DcRT9EuvBo.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik diri selama di rumah saja adalah bikin gigi putih. Ternyata dengan cara sederhana gigi Anda yang terlihat lebih kuning bisa dibuat lebih putih.

"Meski, pada dasarnya orang Asia memang memiliki warna gigi yang sedikit lebih kuning dibandingkan dengan kelompok ras kaukasia," terang drg Deviana Maria dalam webinar beberapa waktu lalu.

Di kesempatan itu juga drg Deviana membagikan tips sederhana memutihkan gigi di rumah, berikut ulasannya:

1. Rajin gosok gigi

Sikat Gigi

Tips ini sudah seharusnya menjadi aktivitas dasar Anda sehari-hari. Jadi, disiplin gosok gigi 2 kali sehari, pagi dan malam sesudah makan menjadi upaya yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi.

Baca Juga : Mau Gigi Putih, Coba Perawatan Alami Ini Yuk!

2. Pilih pasta gigi yang mengandung whitening

Dokter gigi Deviana membolehkan Anda untuk memilih dan menggunakan pasta gigi yang ada kandungan whitening-nya.

3. Flossing gigi

Gigi Putih

Banyak masyarakat yang lupa melakukan flossing gigi atau membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi. Padahal, upaya ini dipercaya dapat memutihkan gigi karena Anda memastikan tidak ada sisa makanan yang masih ada di sela gigi yang mana sisa makanan tersebut akan membuat plak gigi dan menjadikan gigi warnanya menguning.

4. Hindari makanan berwarna

Tips lainnya yang tak boleh ketinggalan adalah menghindari makanan dan minuman berwarba, salah satunya kunyit. "Minum kunyit enggak apa-apa terlebih di masa pandemi ini, tapi setelah minum kunyit, segera kumur-kumur air putih supaya warna kuning yang dihasilkan kunyit tidak menempel terlalu lama di gigi," sarannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini