Lakukan 3 Kebiasaan Ini di Pagi Hari agar Kulit Jadi Glowing

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 611 2320448 lakukan-3-kebiasaan-ini-di-pagi-hari-agar-kulit-jadi-glowing-2lIR1jqVRA.jpg Kulit Makin Glowing (Foto: Wow Museum)

Apa hal pertama yang akan kamu lakukan ketika bangun pagi? Pasti Anda memeriksa ponsel. Kebiasaan ini menjadi hal wajar bagi kaum milenials. Tapi sayangnya, kebiasaan tersebut tidak baik bagi kulit.

Tidak hanya akan membuat mata lelah, tapi juga otot kulit wajah Anda akan mengalami tanda-tanda penuaan dan muncul keriput-keriput halus.

Kebiasaan pagi akan mempengaruhi kulit Anda. Setiap gadis pastinya menginginkan kulit yang bersinar alias glowing. Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini cara membuat kulit jadi glowing.

 minum

1. Minum segelas air

Kebiasaan minum segelas air setelah bangun tidur menjadi aturan yang diikuti semua pecandu skincare. Minum segelas air putih dalam keadaan perut kosong dipercaya akan mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh sehingga kulit akan menjadi lebih cerah dan sehat.

Tidak hanya di pagi hari, Anda harus minum setidaknya 3-4 liter air setiap harinya untuk mendapatkan kulit yang halus dan bersinar.

2. Olahraga

Bangun pagi-pagi dan luangkan waktu setidaknya 4-5 kali seminggu selama 30 menit untuk olahraga. Dengan olahraga kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah dan sehat.

Olahraga dapat melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan detak jantung di tubuhmu. Dengan begitu tubuh akan menigkatkan produksi kolagen yang memberikan efek bersinar dan awet muda pada kulitmu.

Baca juga: Wajib Dijalani, 5 Tips Aman Tidak Terpapar Covid-19 saat Libur Akhir Tahun

3. Lakukan Rutinitas CTM (Cleanzing, Toning, dan Moisturising)

Kebiasaan melakukan CTM (Cleanzing, Toning, dan Moisturising) ini untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Tidak perlu ribet dan menghabiskan waktu yang lama, CTM dapat memberikan pengaruh besar terdapat kulitmu.

Langkah pertama, belilah pembersih wajah yang sesuai dengan keadaan wajahmu. Bersihkan wajah secara lembut. Setelah mencuci muka, gunakan kapas untuk mengoles toner ke kulit wajah. Toner berguna untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang tertinggal pembersih.

Dan tidak lupa gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Dengan melakukan 3 kebiasaan itu kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah dan lembab lho!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini