Puluhan Riders Ikuti Road Trip Protocol CHSE Big Max Indonesia

Lukman Hakim, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 612 2319921 puluhan-riders-ikuti-road-trip-protocol-chse-big-max-indonesia-gKGayJ97C6.jpg Road Trip Protocol CHSE Big Max Indonesia. (Foto: Lukman Hakim)

SURABAYA – Sebanyak 31 riders dari Big Max Indonesia (BMI) mengikuti program Road Trip Protocol CHSE (Cleanliness, Health, and Environmental Sustainability/CHSE) yang digelar Mister Aladin. Kegiatan touring ini digelar selama delapan hari tujuh malam dengan mengambil rute, Surabaya–Denpasar Bali–Lombok–Sirkuit MotoGP Mandalika NTB dan kembali ke Denpasar.

COO Mister Aladin Nitha Sudewo mengatakan road trip ini merupakan bagian dari program Protokol CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kegiatan ini juga untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang sudah dibuka dengan menerapkan protokol covid-19.

"Kita ingin tunjukkan bahwa destinasi wisata di Indonesia, utamanya Bali dan Lombok, sudah siap untuk dikunjungi," katanya, Selasa 1 Desember 2020.

Road Trip Protocol CHSE Mister Aladin. (Foto: Lukman Hakim)

Titik pemberangkatan di awali di Hotel JW Marriot yang ada di Jalan Embong Malang. Semua peserta wajib menjaga jarak, mengenakan masker, dan cuci tangan pakai sabun. Agar tidak terjadi kerumunan selama touring, peserta dibagi dalam tiga kelompok. Masing-masing kelompok terdiri 10 riders. Dengan begitu, rombongan tidak mengular panjang.

"Touring ini juga akan melihat kesiapan Sirkuit Mandalika dalam menyambut MotoGP 2021," imbuh Nitha.

Sementara Presiden Club BMI Christanto Ramli mengatakan selama perjalanan semua anggota tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni 3M: Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. "Tempat wisata yang kita akan kunjungi nanti juga harus menerapkan Protocol CHSE," ujarnya.

Road Trip Protocol CHSE Mister Aladin. (Foto: Lukman Hakim)

Nantinya, kata dia, rombongan juga akan mengunjungi Sirkuit Mandalika untuk memantau kesiapan sirkuit tersebut dalam event MotoGP 2021. Sirkuit Mandalika juga menjadi kebanggan tersendiri karena Indonesia kembali memiliki sirkuit berskala internasional.

"Pesan dari road trip ini adalah destinasi wisata di Indonesia sudah siap untuk menerima kunjungan wisatawan. Bagi teman-teman bikers yang lain, silakan untuk touring. Tapi ingat, harus terapkan 3M," katanya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini