Cemburu Pacar Masih Menemui Mantannya, Coba Atasi dengan 5 Hal Ini

Uthari Handayani, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 612 2320087 cemburu-pacar-masih-menemui-mantannya-coba-atasi-dengan-5-hal-ini-b6dvzv4AvH.jpg Cemburu pacar suka menemui mantannya (Foto: Zakootas)

Saat mengetahui pacar masih suka menemui mantannya memang membuat hati terbakar api cemburu. Ingin terlihat tegar dan tidak peduli, namun nyatanya rasa kesal sukar disembunyikan.

Walaupun Anda tahu bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang dia cintai saat ini, tapi ada baiknya untuk mengetahui alasan dan merespons kelakuan menemui mantannya.

Jika pacarmu masih suka menemui mantannya, coba atasi dengan hal ini seperti dilansir dari She Blossoms berikut ini.

 cemburu

1. Ketahui alasannya

Jangan terburu-buru termakan api cemburu jika hubungan Anda dan pacar masih bisa dipertahankan. Berikan waktu untuk berbicara serius mengenai alasan dia masih menemui mantannya.

Bisa jadi pertemuan itu bukan apa-apa dan hanya sebatas pacar Anda masih menghargai kehadiran mantannya dan bertemu sebagai teman.

2. Perlu mengetahui apakan mereka masih saling kontak

Pertemuan yang sangat jarang dilakukan seperti setahun sekali, dengan masih sering chatting adalah perbedaan yang besar. Jika Anda menemuinya masih saling kontak dan masih suka chatting secara intens, bahkan pertemuan mereka juga intens seperti sepekan sekali, maka Anda berhak untuk marah dan cemburu. Memiliki perasaan marah dan cemburu adalah normal.

Jangan mencoba menyembunyikan rasa cemburu Anda. Sebab hanya akan membuat batin Anda tersakiti.

3. Cobalah menyendiri usai bertengkar

Jika terjadi pertengkaran karena pacar Anda sering menemui dan kontak dengan mantannya, tanpa peduli perasaan Anda maka cobalah untuk menyendiri dulu. Ceritakan masalah Anda ke orang yang paling Anda percaya. Mintalah pendapat dan solusi yang objektif darinya untuk menghadapi pacar Anda yang seolah tak mampu lepas dari mantan pacarnya.

 

4. Jujur bahwa Anda cemburu

Beritahu semua perasaan Ada terhadap pacar yang masih menemui mantannya. Beritahu dia bahwa Anda tidak suka, cemburu, cemas, dan takut kehilangan dirinya. Namun perlu diingat untuk tidak berekspektasi tinggi bahwa dia akan berhenti menemui mantan pacarnya.

Namun setelah Anda meminta dia untuk berhenti menemui mantan pacarnya, tapi dia tidak berubah. Bahkan dia tak peduli dengan perasaan Anda yang tersakiti, maka menghadapi situasi seperti ini jalan terakhir adalah putus. Coba pikirkan, kenapa Anda harus mengharapkan cinta dari seseorang yang tak peduli dengan perasaan Anda?

 Baca juga: Menikmati Rujak Selingkuh Khas Madura, Rasanya Unik dan Bikin Penasaran

5. Jangan takut sendirian

Atasi kecemburuan dengan membangkitkan lagi harga diri dan kepercayaan diri Anda. Mengendalikan diri sendiri akan jauh lebih berharga dibanding mengendalikan orang lain seperti pacar yang suka menemui mantan.

Jika pacar tidak memikirkan perasaanmu dan masih suka menemui mantannya hanya untuk sekedar main dan hangout yang tak penting, berarti dia masih tak mampu move on dari mantannya. Jadi sebaiknya Anda yang move on dari pacar semacam itu, lebih baik sendiri daripada bersama orang dengan setengah hati. Jadi jangan takut sendiri ya!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini