Gagal Move On, 10 Tanda Mantan Pacar Belum Bisa Melupakanmu

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 612 2320211 gagal-move-on-10-tanda-mantan-pacar-belum-bisa-melupakanmu-bxf4aQxx5l.jpg Gagal move on dari mantan (Foto: GV Wire)

Melupakan mantan pacar bukanlah hal yang mudah. Tak jarang dari mereka yang sebenarnya masih rindu dan berharap bisa kembali dengan pasangan lamanya. Tapi, mungkin mereka malu untuk mengatakannya.

Mungkin sebagian dari Anda merasakan tanda-tanda si dia belum bisa move on dari Anda. Jika Anda juga tak bisa move on dari si dia, maka itu adalah kabar bagus. Mungkin kalian memang ditakdirkan bersama. Tapi jangan terlalu geer ya, kalau tak sesuai ekspektasi bisa sakit loh!

Seperti yang dilansir dari Hack Spirit apa saja tanda-tanda mantan pacarmu belum bisa move on dari kamu?

 memikirkan mantan pacar

1. Selalu mencari perhatian

Mantan pacarmu ingin membuatmu cemburu bahkan ingin diperhatikan. Misalnya, ia memposting di media sosial dengan orang baru, memasang lagu dengan lirik tentang merasa senang suatu hubungan berakhir atau malah kebalikannya. Ia berbuat hal-hal yang menurutnya dapat membuatmu marah dan sedih.

 

2. Berlebihan

Mantan Anda menunjukkan kebahagiaannya yang "melebihi Anda". Memamerkan kebahagiaannya baik di media sosial atau bahkan secara langsung. Dia menunjukkan kepadamu bahwa dia senang dan baik-baik saja tanpa kamu.

3. Menitipkan barang-barangnya kepada Anda

Jika mantan meninggalkan jejak kenangan dengan masih menitipkan barang-barangnya kepada Anda, maka ini mendorong dia untuk kembali kepada Anda. Misalnya saja dia menitipkan tempat laptopnya.

Menitipkan barang-barang bisa jadi alasan untuk terus menghubungimu alih-alih menanyakan barang tersebut. Ia berpikir hal ini akan membuatmu susah melupakannya, lalu dia akan mencari cara kembali bersamamu.

4. Menimbun barang darimu

Ia masih menyimpan barang-barang pemberian dari Anda, agar ia tetap bisa mengenangmu. Ia masih memakai topi dan kaos pemberianmu. Bahkan itu jadi barang favoritnya.

Baca juga: Wajib Dijalani, 5 Tips Aman Tidak Terpapar Covid-19 saat Libur Akhir Tahun

5. Ingin selalu ada untukmu

Ia ingin selalu mengetahui kabar dan keberadaanmu. Memaksamu bercerita, ikut membantu menyelesaikan masalahmu, dan selalu siap jika diminta pertolongan. Ia bersikap seolah ingin menjadi pahlawan untuk Anda.

 

6. Sentuhan fisik

Ketika berbicara dengan Anda, ia selalu menatapmu cukup lama. Atau bahkan ia sambil mengelus rambutmu dan memegang tanganmu.

 

7. Memblokir semua media sosialmu

Ia menghapus kontak Anda dan memblokir seluruh media sosial Anda. Ia takut untuk melihatmu karena teringat masa lalu atau bahkan ia tidak siap melihatmu telah bahagia bersama orang lain. Ia menghindari apapun tentangmu.

8. Terus membicarakan masa lalu

Ia menghubungimu dan membicarakan perihal alasan Anda putus. Terus mencari-cari kesalahan yang telah berlalu agar Anda merasa bersalah dan meminta maaf kepadanya. Lalu Anda teringat kenangan saat bersamanya sehingga bersedia kembali padanya.

9. Pacar barunya sangat membenci Anda

Ini bisa terjadi karena pasangan baru mantan Anda merasa iri dengan hubungan Anda bersama mantan. Akhirnya, ia tidak menyukaimu dan membencimu tanpa alasan, bahkan mungkin sebenarnya Anda tidak saling mengenal.

10. Menghubungi secara random

Tiba-tiba dia menghubungi tanpa alasan. Mungkin ini pertanda dia sangat merindukanmu. Dia hanya ingin tahu kabarmu, dan mungkin bertanya kapan bisa hangout lagi. Awalnya memang hanya hangout, tapi tentu kamu tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini