Beli Bir Cuma Rp100 Ribu, Pria Ini Beri Tip Rp42 Juta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 612 2320328 beli-bir-cuma-rp100-ribu-pria-ini-beri-tip-rp42-juta-AC05doPRQe.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMBERI tip di restoran memang menjadi hal yang wajar dilakukan seseorang. Biasanya, tip yang diberikan tidaklah lebih besar dari makanan yang dipesan.

Tapi, pria satu ini berbeda dengan lainnya, dia meninggalkan tip USD3.000 atau Rp42,4 juta ketika hanya membeli bir USD7 atau Rp99 ribu. Aksinya ini dilakukan untuk membantu sebuah restoran di Ohio yang telah berjuang untuk tetap buka selama pandemi.

Brendan Ring, pemilik klub jazz dan restoran Nighttown yang berbasis di Cleveland, memposting tanda terima tip tersebut ke Facebook-nya minggu lalu. Restoran tersebut akan ditutup sementara untuk kedua kalinya karena virus corona.

Ring mengatakan, pria tak dikenal itu datang sebelum waktu tutup, dan memesan satu bir. Setelah membayar tagihannya, dia meminta pemiliknya untuk membagikan tip kepada staf yang ada.

tip bir

"Saat dia keluar, saya melihat ke bawah dan menyadari dia meninggalkan tip USD3.000 untuk satu pembelian bir," katanya di Facebook seperti dilansir dari Unilad.

"Saya dapat memposting namanya, tetapi saya tidak akan melakukannya karena saya pikir dia tidak menginginkan itu. Tetapi semua pelayan saya, dan saya, dengan rendah hati berterima kasih atas sikap yang sangat baik ini," tambahnya.

Ring memberi tahu Fox 19 bahwa restorannya biasanya buka 364 hari setahun, hanya tutup untuk Hari Natal, tetapi tahun ini telah membawa banyak kesulitan.

"Dalam dua minggu terakhir, Covid-19 ini menjadi sangat, sangat dekat dengan kita semua dan saya memiliki empat pelanggan yang sangat dekat, harus terpapar," katanya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini