Capek Dikejar Cewek, Begini Cara Menolak dengan Baik

Uthari Handayani, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 612 2320443 capek-dikejar-cewek-begini-cara-menolak-dengan-baik-cvk2tH5jqO.jpg Sedih karena ditolak (Foto: Thought Catalog)

Zaman sekarang masyarakat sudah lebih bisa menerima istilah kesetaraan gender. Tidak menutup kemungkinan untuk cewek mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu dibanding cowok.

Mungkin kamu terkejut saat teman cewekmu mengungkapkan perasaan sukanya kepadamu. Ingin menolak ajakannya berpacaran, tapi tidak enak memberitahunya.

Namun kamu tak boleh takut menolaknya. Sebab pacaran yang dipaksakan juga tak membuat bahagia.

Seperti dilansir dari laman Eve, berikut ini cara menolak cewek.

 cinta ditolak

1. Jujur

Katakanlah sejujurnya mengapa Anda tidak bisa mejalin hubungan cinta dengan dia. Meski terdengar menyakitkan, tapi jika datangnya dari kejujuran akan lebih dihargai. Ucapkan apa yang ada dalam hati Anda dengan sopan.

2. Katakan langsung

Penolakan itu menyakitkan. Katakanlah langsung padanya di tempat yang cukup memberi kalian privasi untuk mengungkapkan semuanya.

3. Menjaga jarak

Hindari perlakuan yang membuat dia salah paham. Buatlah jarak dan buat semua jelas bahwa Anda tidak tertarik dengannya. Jika dia sering mengajak Anda bertemu, tak apa-apa Anda menolaknya. Dia akan memahami hal itu.

 

4. Tegas

Hargai perasaannya dan yakinkan jawaban Anda dengan memberitahunya apa yang tidak akan berhasil jika bersama.

Baca juga: Wajib Dijalani, 5 Tips Aman Tidak Terpapar Covid-19 saat Libur Akhir Tahun

 

5. Beri dia ruang

Terkadang jika orang yang mengungkapkan perasaannya datang dari teman dekat, kita akan merasa tidak enak dan malah menghabiskan waktu lebih banyak dengannya walaupun setelah menolak.

Padahal lebih baik memberinya ruang untuk menyendiri. Mungkin pertemanan kalian bisa hancur akibat penolakan Anda tapi ini bukan tanggung jawab Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini