Moslem Moddest Fair 2020 Jadi Ajang Desainer Bangkit dari Keterpurukan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 194 2321163 moslem-moddest-fair-2020-jadi-ajang-desainer-bangkit-dari-keterpurukan-rsiTwdchRp.jpg Desainer Nining Santoso. (Foto: Dok Pribadi)

Desainer Indonesia terus berkarya sekalipun pandemi Covid-19 belum berlalu. Seperti yang dilakukan Nining Santoso sempat mengalami jatuh bangun dalam berkarya.

Nining mengakui semenjak pandemi Covid-19, usahanya mengalami penurunan produksi sekira 50 sampai 60 persen. Karena kurangnya pendapatan, Nining juga harus mengurangi tenaga karyawan dan outlet.

Bukan itu saja, Nining pun harus bersedih karena tidak bisa memamerkan karyanya lewat beberapa ajang fashion show tahunan yang megah di Tanah Air. Karena pandemi Covid-19, membatasi ruang gerak banyak orang.

 nining

"Biasanya kami fashion show sedikitnya lima kali dalam setahun, tapi kenyataannya tidak bisa. Tentu ruang gerak terbatas," katanya lewat keterangan resminya.

Baca Juga: Celine Evangelista Langsing Menggoda, Dita Soedarjo: Stefan William, Your a Lucky Dude!

Walau begitu, Nining tak putus asa menyapa para pencinta fashion Tanah Air dengan cara lainnya. Misalnya, Nining melakukan investasi ilmu serta berbagi ide untuk mempertahankan bisnis fashion di tengah pandemi melalui Moslem Moddest Fair 2020.

"Saya berkolaborasi dengan teman-teman pengusaha untuk sharing, edukasi dan investasi ilmu," tambah pemilik De ChantiQue itu.

Bahkan jika pandemi Covid-19 sudah berakhit, Nining pun bisa selalu menyapa para pencinta fashion dengan banyak hal. Dia juga akan memperbaiki bisnisnya perlahan-lahan sesuai tujuan awal.

"Jadi niatnya tahun depan ingin mengembangkan lagi acara seperti ini, kita akan bergerak yang bukan bisnis melulu tujuannya. Insha Allah tahun depan diselenggarakan lagi lebih variatif," harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini