4 Makanan Mengandung Vitamin C Tinggi, Cocok saat Musim Hujan

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 298 2320785 4-makanan-mengandung-vitamin-c-tinggi-cocok-saat-musim-hujan-RzFD4HjImE.jpg manfaat apel (Foto: AARP)

Saat musim hujan tiba, kebutuhan makan-makanan bergizi dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satunya vitamin C, cocok untuk Anda yang sedang dilanda musim hujan.

Dilansir dari laman Global Village Space, ketika musim hujan berbagai penyakit banyak datang, seperti flu, malaria, demam, demam berdarah dan lainnya. Untuk itu memenuhi kebutuhan vitamin C sangatlah diperlukan.

Oleh karena itu Anda perlu mengomsumsi makanan berikut ini, supaya kebutuhan vitamin C tetap terjaga.

 kecambah

1. Kecambah

Mengonsusmi kecambah dalam jumlah kecil dianjurkan pada musim hujan. Selain mengandung vitamin C, di dalamnya kaya serat, kalium, folat dan vitamin K.

2. Brokoli

Sumber vitamin C dari sayuran ini baik meningkatkan sistem kekebalan Anda, dan menjauhkan dari flu musiman. Brokoli bisa dikonsumsi mentah atau dimasak.

3. Apel

Satu buah apel sehari sangat bagu, karena buah ini sangat kaya akan vitamin C, vitamin A, mineral, kalsium, dan zat besi. Vitamin dan mineral ini adalah komponen dasar yang memperkuat sistem kekebalan Anda. karena perubahan musim memengaruhi sistem kekebalan Anda.

Baca juga: 5 Potret Cantik Prilly Latuconsina Pakai Bra Lari-larian Manja di Pantai

4. Aprikot

Tidak hanya kaya vitamin C, aprikot memiliki kalori yang lebih rendah, ini membantu mengurangi kadar kolesterol dan mencegah penyakit jantung serta meningkatkan kesehatan jantung.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini