Kue Sus, Pastry Cantik dengan Citarasa yang Begitu Lezat

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 298 2320839 kue-sus-pastry-cantik-dengan-citarasa-yang-begitu-lezat-B3mL1UYb3X.jpg Kue sus (Foto : Instagram/@resepcamilan)

Dari dulu hingga sekarang, kue sus tetap terjaga popularitasnya. Lihat saja, Anda dengan mudah bisa menemukan kue sus, baik di pasar tradisional hingga di restoran mewah.

Wajar saja, ini karena kue sus selalu digemari para peminatnya. Selain bentuknya yang cantik, kue sus juga memiliki citarasa yang lezat. Karena itu, bisnis kue sus bisa dibilang cukup menjanjikan.

Bagi Anda yang ingin membuatnya, caranya terbilang cukup mudah kok. Berikut bahan-bahan dan cara memasak kue sus yang lengkap seperti dikutip Okezone dari akun Instagram @rimita_2 pada Kamis (3/12/2020).

Kue Sus

Bahan Kulit:

- 250 ml air

- 100 gram margarin

- Sejumput garam

- 150 gram tepung terigu protein tinggi

- 4 butir telur

Langkah:

1. Masak sampai mendidih air, margarin dan garam. Matikan api.

2. Masukan tepung sambil diaduk menggunakan spatula kayu dengan cepat. Nyalakan api kecil aduk hingga kalis, matikan. Biarkan suhu ruang.

3. Kemudian masukan telur satu persatu. Mixer hingga adonan seperti lem.

4. Masukan ke dalam piping bag yang sudah diberi spuit soes. Spuit melingkar diatas loyang yang telah dialasi baking paper dan olesi sedikit margarin.

5. Panggang dalam oven hingga matang kecoklatan dan buih hilang. Oven gas 190-200° /oven tangkring api sedang ke besar. Oven telah dipanaskan sebelumnya. Jangan membuka tutup oven.

Baca Juga : Gagal Bikin Kue Sus, Chika dan Isman Tereliminasi dari MasterChef Indonesia

Bahan Vla:

- 500 ml susu cair

- 2 kuning telur

- 80 gram gula pasir

- 60 gram maizena

- 1 sdt vanili

- 1 sdm margarin

Langkah:

1. Campur semua bahan (kecuali margarin) aduk rata dan masak sampai meletup. Masukan margarin aduk rata dan diamkan suhu ruang. Masukan kedalam plastik segitiga.

2. Spuit ke dalam adonan kulit sebagai isian kue sus.

Selamat mencoba!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini