Kunjungi NTT, Menkes Terawan: Harus Lahir Nakes Profesional dari Sini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 481 2320930 kunjungi-ntt-menkes-terawan-harus-lahir-nakes-profesional-dari-sini-QNsrFCgpXb.jpg Menkes Terawan di NTT (Foto: Ist)

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto diketahui belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya ke Kupang. Di momen tersebut, Menkes Terawan sampaikan harapan besar untuk kemajuan pendidikan kedokteran di wilayah tersebut.

"Provinsi NTT harus bisa melahirkan tenaga kesehatan yang handal dan profesional yang siap mengabdi untuk masyarakat," harap Menkes Terawan dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Kamis (3/12/2020).

 Menkes Terawan

Menkes Terawan menuturkan, sudah saatnya lembaga pendidikan kesehatan di NTT berbenah agar bisa mencetak tenaga kesehatan yang berkualitas.

"Saya ingin memastikan pendidikan kesehatan di sini (NTT) sudah berjalan dengan baik," ujarnya.

Dengan begitu, menurut Terawan, akan lahir tenaga-tenaga kesehatan yang bagus dan handal, sehingga mereka nantinya siap mengabdi pada masyarakat bukan hanya di NTT, tapi juga wilayah Indonesia lain.

"Bahkan lulusan Poltekkes sini harus bisa bersaing di tingkat gobal," pinta Menkes Terawan.

Sementara itu Wakil Gubernur NTT, Josef Nae, yang hadir di agenda tersebut mengatakan bahwa pembangunan RSUP Kupang merupakan bukti perhatian pemerintah pusat pada pengembangan sektor kesehatan di wilayah NTT. "Kami mengucapkan banyak terima kasih," katanya.

 Baca juga: 5 Potret Cantik Prilly Latuconsina Pakai Bra Lari-larian Manja di Pantai

Di agenda ini, Menkes Terawan tidak hanya mengunjungi Poltekkes Kupang, tetapi juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kupang, dan mendatangi Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti Kupang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini