7 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 481 2321010 7-waktu-terbaik-untuk-minum-air-putih-66QPmu1b3P.jpg Banyak minum air putih (Foto: Times of India)

Minum air putih dan menjaga tubuh tetap terhidrasi merupakan kunci tubuh yang sehat. Air memiliki peran penting dalam kelancaran fungsi tubuh dan melindungi kita dari berbagai penyakit berbahaya.

Minum air putih dalam jumlah yang cukup harus menjadi kebiasaan sehari-hari. Namun, setiap orang harus memperhatikan kapan harus minum air.

Oleh karena itu, berikut beberapa waktu terbaik untuk minum air putih dan mengisi cairan yang hilang.

 bangun pagi

1. Saat bangun pagi

Minum air putih saat bangun tidur di pagi hari wajib kamu lakukan. Selain itu mengembalikan sistem kerja organ dan sistem peredaran darah. Minum air putih juga dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama kamu tidur.

2. Setelah olahraga

Biasanya setelah berolahraga tubuh akan terasa lelah dan detak jantung meningkat. Minum air akan mengembalikan jiwamu dan menyegarkan tubuhmu.

Selain itu, minum air putih juga dapat mengembalikan detak jantungmu menjadi normal dan dapat memaksimalkan pemulihan.

3. 30 menit sebelum makan

Minum air sebelum makan sangat bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga untuk menurunkan berat badan. Selain meningkatkan kerja pencernaan, minum air dapat membuat kamu merasa kenyang sehingga mencegah jumlah kalori yang berlebihan.

4. Sebelum mandi

Minum segelas air sebelum mandi dapat menurunkan tekanan darahmu. Disarankan minum air hangat, pembuluh darah akan melebar sehingga menyebabkan tekanan darah turun.

5. Sebelum tidur

Minum air sebelum tidur akan membuat tubuhmu tetap terhidrasi sepanjang malam. Dan dapat membersihkan tubuhmu dari segala racun yang berbahaya. Saat sakit perut datang sebelum tidur, kamu bisa minum air untuk menghilangkannya.

6. Saat Sakit

Banyak minum air putih merupakan cara yang baik dalam proses penyembuhan. Minum air putih dapat menghidrasi tubuh dan mempercepat poses pemulihan.

Baca juga: 5 Potret Cantik Prilly Latuconsina Pakai Bra Lari-larian Manja di Pantai

7. Tubuh terasa lelah dan penat

Jika kamu kelelahan dan penat setelah bekerja keras, maka minumlah air putih sebanyak mungkin untuk mengembalikan cairan yang hilang dan mengisi ulang tenaga.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini