Desainer Ini Rancang Sepeda Listrik Canggih, Naik Bukit Jadi Gampang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 612 2320757 desainer-ini-rancang-sepeda-listrik-canggih-naik-bukit-jadi-gampang-S8xL2PlcOK.jpg Sepeda listrik canggih Model B. (Foto: Kendall Toerner)

SEORANG desainer industrial asal Amerika Serikat, Kendall Toerner, membuat sepeda listrik canggih yang dijuluki Model B. Konsep terbaru ini pun langsung menjadi pusat perhatian. Kreasi e-bike Model B ini memiliki tampilan ramping dan futuristik, mirip gaya mobil listrik Tesla Model 3 yang menjadi inspirasinya.

Baca juga: Deretan Sepeda Paling Mahal di Dunia, Ada yang Dilapisi Emas hingga BerlianĀ 

Sebagaimana dilansir Relax News, Selasa (1/12/2020), selain desain, konsep sepeda listrik ini juga berinovasi dengan dua unit penggerak untuk setiap roda. Terbukti inovasi ini membuat mudah berkendara di bukit.

Sepeda listrik canggih Model B. (Foto: Kendall Toerner)

Kendall Toerner juga membayangkan beberapa fitur autopilot yang cocok untuk e-bike tersebut. Ini termasuk radar serbaguna, kamera dan sensor ultrasonik yang menutupi bagian depan, belakang, serta samping sepeda.

Sensor ini berfungsi mendeteksi sepeda lain, mobil, lubang, gundukan, dan berbagai rintangan. Setiap saat pengendara juga dapat beralih ke mode otonom.

Baca juga: Sepeda Super Langka Milik Ferrari, Cuma Ada 12 Unit di Seluruh Dunia

Jika bingung menentukan arah, terdapat layar yang menunjukkan kepada pengendara sepeda terkait rute yang harus diikuti.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini