Rambut Rontok, Atasi dengan 5 Bahan Alami Ini

Novia, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 611 2321479 rambut-rontok-atasi-dengan-5-bahan-alami-ini-grSe3JIJQM.jpg Merawat rambut (Foto: Thriver Global)

Menyisir rambut harus dilakukan secara pelan-pelan karena takut rambut rontok. Hal ini juga membuat Anda takut kalau kerontokan rambut makin memburuk.

Seperti dilansir dari Times of India, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok. Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang secara khusus memperbaiki penipisan rambut.

 lidah buaya

1. Lidah buaya

Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mengekstrak 2 sdm gel dari daun lidah buaya. Haluskan gel sehingga Anda mendapatkan konsistensi yang halus. Pijat gel ini ke kulit kepala Anda dengan ujung jari Anda. Setelah Anda memijatnya, biarkan selama sekitar 25 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda bisa melakukan ini dua kali seminggu

 

2. Telur

Campurkan satu telur dengan satu sendok makan minyak zaitun dalam mangkuk. Aduk campurannya. Oleskan ini ke rambut dan kulit kepala Anda mulai dari akar hingga ujung. Setelah kulit kepala dan rambut Anda benar-benar tertutup campuran, biarkan selama 20 menit. Cuci rambut Anda hanya dengan sampo biasa dan air dingin. Selesaikan dengan mengondisikan rambut Anda. Lakukan ini 1-2 kali seminggu.

3. Alpukat

Hancurkan alpukat dan pisang dalam mangkuk sampai tidak ada gumpalan. Oleskan ke kulit kepala dan rambut Anda. Setelah kulit kepala dan rambut Anda benar-benar tertutup campuran, berikan waktu 30 menit hingga 1 jam. Cuci rambut Anda dengan sampo dan air dingin. Lakukan ini sekali setiap minggu.

4. Amla

Campurkan bagian yang sama dari amla dan air jeruk nipis sampai Anda mendapatkan pasta yang halus. Oleskan ke rambut dan kulit kepala Anda. Setelah semua tercampur dengan campuran, biarkan mengering. Cuci rambut Anda dengan sampo dan air dingin setelah kering. Lakukan ini seminggu sekali.

Baca juga: 4 Tips Berteman dengan Mantan Tanpa Baper

 

5. Biji fenugreek

Rendam biji fenugreek dalam setengah cangkir air dan biarkan semalaman. Di pagi hari, haluskan bijinya dengan sedikit air untuk mendapatkan pasta yang kental. Oleskan campuran ini ke rambut dan kulit kepala Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo dan air dingin. Anda bisa melakukan ini sekali setiap minggu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini