Kulit Kepala Gatal, Coba Atasi dengan Tips Ini

Novia, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 611 2321796 kulit-kepala-gatal-coba-atasi-dengan-tips-ini-DBp5QgpZWD.jpg Kepala terasa gatal (Foto: Balmonds)

Kulit kepala yang gatal adalah kondisi umum yang dapat menyerang banyak orang. Penyebabnya bisa berkisar dari ketombe, dermatitis seboroik, stres, penggunaan pewarna rambut yang berbahaya, serta produk yang keras, dan tidak menjaga kebersihan kulit kepala.

Untuk mencegah kekeringan dan menenangkan kulit kepala, meminyaki adalah salah satu langkah terpenting. Rawat rambut Anda dan pijat dengan perawatan minyak diikuti dengan mencuci rambut secara menyeluruh dengan pembersih dan kondisioner ringan. Sebaiknya gunakan pembersih dan kondisioner bebas paraben dan sulfat.

Meskipun mencuci rambut 2-3 kali seminggu diperlukan, Anda juga dapat menggunakan cara berikut yang dapat membantu merawat kulit kepala yang gatal.

 minyak kelapa

1. Oleskan campuran minyak kelapa dan air jeruk nipis ke kulit kepala. Pijat lembut ini ke kulit kepala, dan bersihkan dengan pembersih ringan.

2. Oleskan campuran 2 sdt dadih dan 1 sdt jus lemon ke kulit kepala Anda. Biarkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

3. Giling 5-6 bunga kembang sepatu dan beberapa lembar daun kembang sepatu menjadi satu. Tambahkan 2-3 sdt dadih dan sedikit jus lemon. Oleskan campuran ini dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Baca juga: 4 Tips Berteman dengan Mantan Tanpa Baper

4. Selain itu, Anda juga dapat mengubah gaya hidup Anda. Anda dapat mengatasi stres dengan meditasi, olahraga, dan yoga. Selain itu, konsumsi makanan bergizi dan kaya vitamin seperti vitamin A, C, E, asam amino, antioksidan, zat besi dan seng, sayuran berdaun hijau, gooseberry, almond, kenari, daun kari, bit, fenugreek, dan kunyit dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini