Ladies Perhatikan, Ini 9 Tanda Cowok Tak Nyaman Sama Kamu

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 612 2321568 ladies-perhatikan-ini-9-tanda-cowok-tak-nyaman-sama-kamu-FjbdN4Qo53.jpg Cowok tak nyaman (Foto: Sazhigh Techno Connect)

Terkadang sulit untuk mengetahui bagaimana perasaan seseorang terhadap dirimu. Namun, biasanya kita mengetahui dengan melihat sikapnya.

Ada beberapa alasan kenapa cowok tidak nyaman berada di sekitarmu. Misalnya saja, dia suka banget sama kamu sampai merasa gugup. Atau bisa jadi karena memang dia tidak tertarik kepadamu sama sekali.

Seperti dilansir dari Hernorm, berikut ini tanda-tanda yang bisa kamu ketahui kalau dia enggak nyaman di dekatmu.

 tak nyaman

1. Selalu mengetukkan kakinya

Mengetukkan kaki biasanya dilakukan ketika seseorang merasa tidak nyaman. Dia melakukan ini untuk mengalihkan konsentrasinya. Ini bisa menjadi tanda kalau dia menyukai kamu. Atau malah, dia ingin segera mengakhiri pembicaraan dengan kamu.

 

2. Tatapannya ke mana-mana

Ketika dia selalu mengalihkan pandangannya saat berbicara, bisa jadi karena dia menyukaimu dan gugup untuk menatap matamu. Atau bahkan ingin mengakhiri percakapan denganmu.

 

3. Tidak berani membuat kontak mata

Tidak berani membuat kontak mata merupakan tanda terbaik dari bahasa tubuh seseorang yang merasa tidak nyaman. Kabar baik, mungkin dia tidak mau kontak mata denganmu karena takut kamu tahu kalau dia sedang gugup.

4. Canggung

Saat seorang pria menyukaimu dia akan merasa canggung berada di dekatmu. Ini merupakan tanda baik lho! Dia juga ingin membuat kesan baik di hadapanmu.

Kalau kamu berpikir gebetanmu bertingkah seperti ini, mungkin dia sedang memikirkan bagaimana mendapatkan kamu.

 

5. Tidak membicarakan tentang dirinya

Ini merupakan cara seseorang untuk menunjukkan kalau mereka tidak menyukai situasi itu bersamamu dan merasa tidak nyaman. Jika mereka tidak membicarakan diri sendiri sama sekali. Cara ini menunjukkan ketidaknyamanan sekaligus cara mempercepat percakapan di antara kalian.

6. Memainkan barang di atas meja

Ketika seseorang merasa tidak nyaman berada di dekat orang lain. Dia akan memainkan benda-benda yang ada di sekitarnya untuk mengalihkan rasa ketidaknyamannya.

7. Tidak berusaha mencari topik

Jika kamu tidak yakin apakah seseorang merasa tidak nyaman di dekatmu, ingat kembali saat-saat kalian bersama. Untuk mengetahui apakah mereka menyukaimu atau tidak. Jika dia tidak mencoba untuk mengobrol, kemungkinan besar dia tidak ingin lama-lama bersama kamu.

8. Berbeda dengen saat di telepon

Bukan hal yang tidak biasa ketika seseorang berbeda kepribadiannya saat berbicara di telepon dengan bertemu secara langsung. Jika ini terjadi pada gebetan kamu, bisa jadi kehadiran dirimu membuatnya tidak nyaman dan gugup.

Baca juga: 4 Tips Berteman dengan Mantan Tanpa Baper

9. Suaranya pelan

Sering diabaikan, tanda-tanda orang merasa tidak nyaman berada di dekat kita, yakni dia akan memelankan suaranya. Ini disebabkan karena perasaan tidak percaya diri. Oleh sebab itu, buatlah pembicaraan yang mudah dan buat dia nyaman.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini