Teman Pacaran Sama Mantan, Meski Berat Begini Cara Menerimanya

Uthari Handayani, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 612 2321788 teman-pacaran-sama-mantan-meski-berat-begini-cara-menerimanya-GBsr1R4oxR.jpg Mantan pacar pacaran dengan teman (Foto: Modern Mom)

Mengetahui bahwa mantan pacar kita ternyata berpacaran dengan teman sendiri rasanya menyakitkan dan seperti tidak nyata. Bagaimana dua orang yang kita percaya, bisa menjalin cinta dari belakang.

Daripada menyikapinya dengan tidak dewasa seperti mengamuk, mencaci maki, lebih baik lakukan beberapa cara menerimanya. Siapa tahu, Anda malah mendapat jodoh yang lebih baik dari mantan pacar tersebut.

Seperti dilansir dari Hernorm berikut ini cara menerima mantan pacar berpacaran dengan teman sendiri.

 teman pacaran dengan mantan

1. Bicarakan

Bicarakanlah segala kesulitan yang Anda alami setelah tahu bahwa mereka pacaran. Misalnya, mereka tak perlu bertemu berduaan di depan Anda. Jika ingin bermain, bisa saja teman Anda tak usah mengajak pacarnya yang merupakan mantan Anda. Ini penting untuk keberlangsungan pertemanan kalian.

2. Ingat kembali alasan putus Anda

Ini akan sulit untuk mengingat kembali luka lama karena hanya akan membawa kesedihan. Tapi penting agar Anda tidak terpengaruh api cemburu akibat kebersamaan mantan pacar dengan teman Anda.

3. Fokus pada diri sendiri

Tidak ada orang lain yang peduli dengan Anda selain diri sendiri. Maka, fokuskan perhatian ke diri Anda sendiri. Tak usah dipikirkan teman pacaran dengan mantan.

4. Jangan mengungkit-ungkit masa lalu

Tidak ada yang menginginkan kecanggungan dalam bersosialisasi. Jika Anda sedang di situasi bersama keduanya, jangan coba-coba untuk mengungkit masa lalu karena hanya akan menciptakan citra buruk sebagai mantan yang cemburuan.

5. Memperkuat pertemanan dengan yang lain

Pasti akan ada waktunya Anda merindukan kehadiran teman Anda. Tapi karena dia lebih banyak menghabiskan waktu dengan pacarnya, lebih baik perkuat pertemanan yang lain. Ini demi kebaikan Anda dan dapat membantu mengembangkan diri di lingkungan sosial.

 Baca juga: 4 Tips Berteman dengan Mantan Tanpa Baper

6. Minta teman tak usah curhat percintaannya

Jika Anda malas mendengarkan kisah cinta mereka yang menusuk hati Anda, minta teman tak usah curhat soal pacarnya yang merupakan mantan Anda. Namun jika dia tetap memaksa, maka sebaiknya jaga jarak dengan teman Anda sampai batas waktu yang tak ditentukan. Memang kadang percintaan bisa merusak pertemanan, tapi itulah hidup.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini