Mystery Box Challenge MasterChef Indonesia, Chef Arnold Colong Makanan Peserta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 298 2322300 mistery-box-challenge-masterchef-indonesia-chef-arnold-colong-makanan-peserta-ZvFi9QBESr.jpg Chef Arnold (Foto : rctiplus.com)

Duel Top 4 MasterChef Indonesia Season 7 kemabli digelar. Para kontestan mendapat tantangan unik yakni Mystery Box dari ketiga dewan juri. Kontestan diwajibkan memasak selama 30 menit dan sebelum masak, mereka diperbolehkan untuk belanja sebelum membuka mystery box yang besar.

Di dalam mystery box besar terdapat dua mystery box lagi yang berukuran lebih kecil. Kontestan yang berani membuka mystery box lebih banyak dan mempergunakan isinya, maka akan mendapatkan tambahan waktu sebanyak 10 menit. Pada awal tantangan, keempat kontestan diwajibkan untuk membuka mystery box pertama yang ternyata berisi susu full cream.

Chef Juna

Alhasil keempat peserta langsung mendapat 10 menit tambahan waktu memasak. Keempat kontestan kemudian ditantang untuk membuka mystery box kedua untuk kembali mendapatkan tambahan waktu. Sayang dari keempat kontestan hanya Nindy yang berani membuka mystery box kedua.

Baca Juga : Chef Arnold Ngamuk di MasterChef Indonesia, Minta Kontestan Lepas Chef Jacket

Awalnya Jerry ingin mengikuti cara Nindy dengan membuka mystery box kedua, namun ia memilih untuk mengurungkan niatnya sebab takut mendapatkan bahan masakan yang tidak sesuai. Alhasil dari semua kontestan Nindy memperoleh keuntungan dengan waktu memasak selama 60 menit, sementara 3 kontestan lainnya hanya diberi waktu 40 menit.

Dalam tantangan kali ini ada hal unik yang menarik perhatian. Chef Arnold dengan sengaja berkeliling ke bench masing-masing kontestan. Chef asal Surabaya ini sengaja berkeliling untuk mengambil sebagian masakan yang dibuat oleh para kontestan. Lucunya saat berkunjung ke bench milik Jerry, Chef Arnold sempat dimarahi karena hendak mengambil udang yang ia masak.

“Jangan yang ini Chef,” ujar Jerry.

“Yah udah ketusuk. Saya masih baik, ini ada kotorannya loh, saya bersihkan dulu. Abis itu saya makan,” ujar Chef Arnold.

Chef Arnold

Chef Arnold pun sempat memarahi Faiz saat berkunjung ke benchnya. Sebab tidak ada makanan yang biasa ia cicipi.

“Eh, kamu masak yang bener dong. Haa. Yang lainnya bisa dicicipin, kamu punya apa yang mau dimakan, dicemilin?” ujar Chef Arnold.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini