MasterChef Indonesia Top 4, Nindy Jadi Pemenang Mystery Box Challenge

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 298 2322326 masterchef-indonesia-top-4-nindy-jadi-pemenang-mystery-box-challenge-tXtT3dhxtA.jpg Nindy MasterChef Indonesia (Foto : rctiplus.com)

Tantangan di Galeri MasterChef Indonesia Season 7 semakin sulit. Pada episode kali ini keempat kontestan mendapat tantangan Mystery Box Challenge. Mereka diizinkan untuk membuka tiga mystery box yang setiap kotaknya berisi tambahan waktu selama 10 menit.

Kontestan yang berani membuka mystery box lebih banyak dan mempergunakan isinya, maka akan mendapatkan tambahan waktu sebanyak 10 menit. Pada awal tantangan, keempat kontestan diwajibkan untuk membuka mystery box pertama yang ternyata berisi susu full cream.

Alhasil keempat peserta langsung mendapat 10 menit tambahan waktu memasak. Keempat kontestan kemudian ditantang untuk membuka mystery box kedua untuk kembali mendapatkan tambahan waktu. Sayang dari keempat kontestan hanya Nindy yang berani membuka mystery box kedua. Ia pun mendapatkan bahan baku tambahan berupa jagung.

Nindy

Pada kesempatan kali ini para peserta harus kreatif dan bisa memutar otak untuk menciptakan hidangan yang nikmat dan lezat. Sebab mereka hanya diizinkan mengambil bahan makanan ke pantry sebelum membuka mystery box.

Pada tantangan kali ini kontestan pertama yang dipanggil oleh dewan juri adalah Audrey. Ia memilih untuk memasak pan seared scallops. Menurut Chef Juna penampilan hidangna Audrey awalnya menggugah selera karena warnanya bagus sekali. Namun ketika dicicpi, scallopnya sudah overcook seperti karet yang sudah tidak bisa mela dan keras sekali.

Baca Juga : Mystery Box Challenge MasterChef Indonesia, Chef Arnold Colong Makanan Peserta

Chef Renatta Moeloek

Chef Renatta pun turut mengomentari pemilihan piring yang digunakan oleh Audrey “Jangan pakai piring yang bolong-bolong. Kematangan kentang, asparagus dan sausnya sudah bagus tapi scallopnya overcook,” sambungnya.

Senada dengan Chef Renatta, Chef Arnold pun mengritik keputusan Audrey dalam memilih piring yang kurang tepat. Chef asal Surabaya ini tidak suka dengan piring yang berwarna gelap karena terlihat tidak menggugah selera.

Kontestan kedua adalah Nindy, dengan stuffed mushroom. Menurut Chef Renatta masakan Nindy sudah enak, hanya saja bisa ditambahkan lebih banyak seasoning dan herbs. Chef Juna mengaku kurang setuju dengan keputusan Nindy yang mengubah jagung menjadi saus. Sementara Chef Arnold menilai masakanan Nindy bentuknya jelek, namun rasanya enak.

Kontestan ketiga adalah Jerry dengan sup gulai udangnya. Masakan Jerry mendapat pujian dari ketiga dewan juri karena presentasinya yang sangat bagus. Selain itu tingkat kematangan dan konsistensi saus buatan Jerry juga sudah sangat sempurna. Hanya saja menurut Chef Renatta, kuah udang buatan jerry masih terlalu asin.

Faiz

Kontestan terakhir yang dipanggil adalah Faiz dengan salmon kuah asam pedas. Menurut Chef Juna kuahnya sudah enak, tapi karena bahan yang lain pada masakan Faiz, kuah ini menjadi overpowering. Sementara Chef Renatta mengomentari ikan salmon Faiz yang tampak tidak utuh sebab ia potong karena kebesaran. Di sisi lain Chef Arnold mengomentari millets buatan Faiz yang tidak matang.

Setelah berdiskusi, ketiga dewan juri memutuskan Nindy sebagai pemenang dari tantangan Mystery Box. Kemenangan Nindy ini juga menjadi kemenangan pertamanya ketika memasak menggunakan chef jacket.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini