MasterChef Indonesia Chilly Challenge, Nindy Masak dengan Waktu Paling Singkat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 298 2322342 masterchef-indonesia-chilly-challenge-nindy-masak-dengan-waktu-paling-singkat-a0vIwl6Mpx.jpg Nindy MasterChef Indonesia (Foto : rctiplus.com)

Tantangan kedua di episode ke-20 MasterChef Indonesia Season 7, keempat kontestan diwajibkan untuk membuat hidangan yang menggunakan berbagai jenis cabai. Setidaknya terdapat enam jenis cabai yang bisa digunakan oleh para peserta dan setiap bahan memiliki waktu memasak yang berbeda.

Chilly Challenge:

1. Cabai rawit 15 menit

2. Italian sweet pepper 20 menit

3. Jalapeno 25 menit

4. Cabai keriting 30 menit

5. Habanero 35 menit

6. Cabai besar 40 menit

Baca Juga : MasterChef Indonesia Top 4, Nindy Jadi Pemenang Mystery Box Challenge

Faiz

Dari enam jenis cabai yang tersedia Nindy memilih cabai rawit yang harus ia olah dengan metode stir fry. Kontestan kedua adalah Faiz yang memilih cabai keriting dengan metode steam.

Ikan Sambal Kukus

Kontestan selanjutnya adalah Audrey dengan habanero dengan metode roast. Sedangkan Jerry yang menggunakan cabai besar dengan metode braise.

Dari tantangan kali ini Nindy menjadi kontestan dengan waktu memasak yang paling singkat. Nindy pun mengaku deg-degan karena melihat teman-temannya sudah mulai memasak, namun ia masih belum memulai tantangan.

Wanita berusia 24 tahun itu pun sempat khawatir masakannya terlalu sederhana karena waktu memasak yang hanya 15 menit. Tapi ia pun berusaha memberikan hidangan secara maksimal sesuai dengan tantangan yang diberikan.

Jerry MCI

Kontestan lain yang mengalami kesulitan adalah Jerry. Ia memilih untuk memasak iga sapi. Sayang hingga waktunya hampir habis, iga buatan Jerry masih belum kunjung empuk. Di sisi lain Audrey dan Faiz tampak tenang dan tidak memiliki masalah besar saat menjalani tantangan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini