Hasil Challenge ke-2 MasterChef Indonesia, Semua Peserta Masuk Pressure Test

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 298 2322359 hasil-challenge-ke-2-masterchef-indonesia-semua-peserta-masuk-pressure-test-Gjd11OvZKn.jpg MasterChef Indonesia (Foto : Instagram/@masterchefina)

TOP 4 MasterChef Indonesia Season 7 dituntut untuk mahir dalam manajemen waktu saat berada di dapur. Pada tantangan kedua Sabtu (5/12/2020), keempat kontestan diminta untuk menyelesaikan Chilly Challenge dengan waktu memasak yang berbeda dari enam jenis cabai yang tersedia.

Chilly Challenge:

1. Cabai rawit 15 menit

2. Italian sweet pepper 20 menit

3. Jalapeno 25 menit

4. Cabai keriting 30 menit

5. Habanero 35 menit

6. Cabai besar 40 menit

Nindy memilih cabai rawit yang harus ia olah dengan metode stir fry. Kontestan kedua adalah Faiz yang memilih cabai keriting dengan metode steam, kontestan selanjutnya adalah Audrey dengan habanero dengan metode roast dan Jerry yang menggunakan cabai besar dengan metode braise.

Chef Renatta Moeloek

Kontestan pertama yang dipanggil dewan juri adalah Nindy dengan tumis cumi yang ia buat hanya dalam waktu 15 menit. Menurut Chef Renatta memilih cumi dalam tantangan memasak 15 menit adalah ide yang sangat tepat. Selain itu semua komponen yang dimasak oleh Nindy pun sudah sangat bagus dan rasanya juga enak.

Sementara Chef Juna dan Chef Arnold sepakat bahwa rasa dari hidangan buatan Nindy sudah enak dan perfectly cook. Hanya saja tumis cumi buatannya masih terlalu becek. Kontestan kedua yang dipanggil adalah Jerry dengan iga ungkep buatannya. Pengusaha berusia 24 tahun itu menjadi kontestan dengan waktu memasak paling lama dengan waktu 40 menit.

Nindy

Baca Juga : MasterChef Indonesia Chilly Challenge, Nindy Masak dengan Waktu Paling Singkat

Chef Juna memuji problem solving yang dilakukan oleh Jerry dengan melepas daging iga dari tulangnya karena dinilai masih kurang empuk. Meski demikian komponen lain yang ada di atas piring sudah sangat enak dan bagus.

Hal sama juga diberikan oleh Chef Renatta dan Chef Arnold. Menurutnya hidangan Jerry sudah seimbang hanya saja tingkat keempukan dagingnya masih kurang.

Kontestan ketiga adalah Faiz dengan ikan sambal kukusnya. Sayang ikan kukus buatan Faiz mendapat kritik dari Chef Juna karena masih bau amis. Ia menyarankan untuk memasukkan lebih banyak rempah dan herbs ke dalamnya untuk menetralisir bau amis dari ikan. Sementara menurut Chef Renatta, saus buatan Faiz terlelu banyak terasi sehingga tidak cocok dengan masakan ikannya.

Audrey MCI

Kontestan terakhir yang dipanggil oleh dewan juri adalah Audrey dengan roasted chicken leg. Sayang kritik utama yang diberikan dewan juri terhadap makanannya adalah ayamnya yang masih belum matang (undercook). Selain itu Chef Arnold juga mengatakan bahwa harbanero yang menjadi tantangan justru tidak terhighlight dengan baik dan rasa yang bisa dirasakan hanya rempah oregano saja.

Pada tantangan kedua ini tidak ada satu pun hidangan dari keempat kontestan yang bisa memukai hati para dewan juri. Alhasil keempat kontestan harus kembali bersaing di babak Pressure Test.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini