Jerry Aman, Siapa Harus Pulang dari Galeri MasterChef Indonesia Top 4?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 298 2322387 jerry-aman-siapa-harus-pulang-dari-galeri-masterchef-indonesia-top-4-AgW3UZQkCP.jpg Top 4 MasterChef Indonesia (Foto : rctiplus.com)

Jerry, Audrey, Nindy dan Faiz kembali bersaing di babak Pressure Test untuk mengamankan tempatnya di Top 3 MasterChef Indonesia. Kali ini ketiga dewan juri, Chef Arnold, Chef Renatta Moeloek dan Chef Juna menantang keempat kontestan dalam Bach Challenge.

Dalam tantangan ini kontestan tidak boleh ke pantry untuk mengambil bahan masakan maupun ke utensil room. Semua kontestan hanya boleh menggunakan bahan makanan dan peralatan memasak yang sudah disediakan pada bach masing-masing.

MasterChef Indonesia

Meski demikian semua bahan masakan dan peralatan memasak masih dalam keadaan random yakni tertutup oleh kain silver. Kontestan dapat memilih bach mereka masing-masing dengan mengambil undian yang tersedia di meja dewan juri.

Baca Juga : Chef Arnold Ngamuk di MasterChef Indonesia, Minta Kontestan Lepas Chef Jacket

Dari hasil undian, Nindy mendapat bach nomor 4, Faiz nomor 1, Audrey nomor 3 sementara Jerry nomor 2. Uniknya Jerry mendapat kesempatan untuk mengambil bach miliknya sendiri dari hasil undian atau menukarnya dengan kontestan lain, tapi ia memilih untuk tetap pada bachnya sendiri.

Jerry MasterChef Indonesia

Pada tantangan kali ini kontestan diberikan waktu selama 45 menit untuk menyajikan hidangan terbaiknya. Kontestan pertama yang dipanggil adalah Jerry dengan smoked sirloin steak buatannya.

Smoked Sirloin Steak

Menurut Chef Renatta masakan Jerry rasanya enak, hanya smoked steak ini tidak membutuhkan saus tambahan. Kematangan steaknya bagus, rasanya juga enak, serta presentasinya bagus.

Sementara Chef Juna mengomentari cara memotong daging yang dilakukan oleh Jerry. Menurut chef bertato itu smoke sirloin alangkah baiknya tidak dipotong secara lurus, namun diiris lebih tipis tapi miring, jadi permukaannya lebih lebar.

Faiz menjadi kontestan kedua dengan tuna steaknya. Chef Renatta menilai kematangan tuna sudah bagus, tapi kurang ke konsep arahan dishnya mau ke mana. Sementara Chef Arnold dan Chef Juna sepakat kalau rasa dan tekstur hidangan buatan Faiz kemana-mana sehingga tidak ada kesatuan.

Kontestan ketiga adalah Audrey dengan creamy mushroom pasta. Namun tampaknya hidangan pria yang bekerja sebagai helper ini kurang memuaskan dewan juri.

Audrey MCI

Menurut Chef Juna pasta buatan Audrey tidak bagus, sementara tidak ada rasa lain yang ada dalam makanan itu selain creamy. Selain itu pasta buatan Audrey juga tidak di rest dengan baik sehingga menjadi benyek.

Creamy Mushroom Pasta

Kontestan terakhir yang dipanggil oleh dewan juri adalah Nindy dengan Grilled Duck. Menurut Chef Arnold, tingkat kematangan bebek sudah bagus, hanya saja saus nya masih kurang.

Chef Renatta Moeloek

Chef renatta menilai fat yang ada pada daging bebek masih belum ter-render dengan baik, sementara sausnya sudah bagus, tapi creamnya yang mengganggu. Di sisi lain Chef Juna mengatakan bebeknya masih kurang lama di masak, dan seasoning masih menjadi hal yang sangat kurang dari hidangan Nindy.

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri Jerry menjadi kontestan pertama yang berhasil selamat, disusul dengan Faiz yang berhasil mengamankan tempatnya di posisi Top 3. Awalnya dewan juri bingung untuk memutuskan apakah Nindy atau Audrey yang mengakhiri perjalanannya di Galeri MasterChef Indonesia Season 7. Namun ketiganya memutuskan untuk tidak memulangkan satu pun kontestan pada episode kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini