5 Manfaat Minum Teh Teh Bunga Telang untuk Kesehatan

Uthari Handayani, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 481 2322080 5-manfaat-minum-teh-teh-bunga-telang-untuk-kesehatan-Vbiks7jFgC.jpg Teh bunga telang banyak manfaat kesehatannya (Foto :

Teh biru atau teh bunga telang kini sudah mudah ditemukan di banyak kedai. Warna birunya yang menarik perhatian banyak dimodifikasi dengan berbagai macam campuran minuman lain sehingga menciptakan warna yang indah.

Lain dari warnanya, ternyata teh ini banyak memberikan manfaat kesehatan tubuh. Melansir dari Teahow, baru-baru ini penelitian menemukan bahwa khasiatnya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cocok sekali bila diminum di tengah pandemi belakangan ini. Lalu apa saja manfaat lainnya?

1. Membantu mengurangi berat badan

Teh Bunga Telang

Teh bunga telang efektif mengurangi berat badan dengan mencegah dan melawan penyakit perlemakan hati yang biasanya membuat perut buncit. Mengandung catechin EGCG dan epigallocatechin gallate yang lebih banyak dibandingkan dengan teh lain.

Antioksidan dan antiinflamasinya juga dapat membantu mendetoks tubuh. Sehingga bisa menjadi minuman terbaik untuk mereka yang sedang diet.

2. Teh bunga telang sebagai paracetamol alami

Menurut sebuah penelitian, teh bunga telang memiliki antipiretik yang mirip dengan paracetamol. Dosis sebanyak 200-500 miligram secara signifikan dapat mengurangi temperatur tubuh.

Baca Juga : Nikmatnya Teh Biru, Minuman Eksotis dengan Segudang Manfaat

3. Kesehatan mata

Proanthocianidin pada teh ini bekerja untuk meningkatkan aliran darah ke kapiler mata. Ini efektif untuk mengobati kerusakan retina, glukoma, dan penglihatan yang kabur.

4. Menenangkan

Teh Bunga Telang

Teh ini cocok diminum bagi yang sedang stres, cemas, dan depresi. Antioksidannya dapat menenangkan gugup dan meningkatkan kualitas tidur.

5. Perawatan kecantikan

Lagi-lagi antioksidan pada teh biru ini, dia dapat membantu melawan radikal bebas dan penuaan dini. Anthocyaninnya meningkatkan aliran darah dalam kulit kepala dan menguatkan folikel rambut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini