Unik! Gajah Ini Mahir Melukis Gunung, Hasilnya seperti Nyata

Djairan, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 612 2322419 unik-gajah-ini-mahir-melukis-gunung-hasilnya-seperti-nyata-vTc7nPLAQ0.jpeg Gajah pandai melukis Gunung Fuji. (Foto: YouTube Rod Channel)

GAJAH merupakan mamalia besar dari famili elephantidae dan ordo proboscidea. Banyak jenis gajah di penjuru dunia ini, di antaranya gajah afrika dan asia. Gajah kini banyak terdapat di kebun binatang untuk dirawat lebih intensif, meskipun di hutan belantara juga masih bisa ditemui. Gajah saat ini menjadi hewan yang sangat dilindungi karena populasinya terus menurun.

Gajah selama ini diketahui memiliki kecerdasan yang cukup baik. Mereka bisa bermain bola atau melompat-lompat. Namun di Thailand ternyata ada gajah yang mahir melukis. Kepandaian gajah ini dalam melukis tak sekedar menghasilkan gambar sederhana seperti pola atau goresan biasa, lebih rumit dari itu.

Baca juga: Kisah Sedih Kaavan, Gajah Paling Kesepian di Dunia 

Dia mampu melukis pemandangan, lengkap dengan pepohonan, gunung, air, hingga bunga beraneka warna. Lebih menakjubkan lagi, gajah tersebut mampu melukis dirinya sendiri. Padahal, manusia sendiri belum tentu bisa melakukan itu.

Namanya saja Negeri Gajah Putih, Thailand memang dikenal sebagai tempatnya para wisatawan dapat melihat banyak gajah. Menengok dalam video di channel YouTube Rod Channel, sang pemilik kanal tampaknya memanglah pencinta hewan dan sering berbagi keseruan bersama gajah.

Gajah pandai melukis Gunung Fuji. (Foto: YouTube Rod Channel)

Dapat dicermati di channel YouTube yang menggunakan bahasa Thailand itu, seperti video yang baru saja diunggah beberapa hari yang lalu tampak seekor gajah melukis pemandangan menggunakan belalainya. Gajah tersebut berdiri di depan kanvas lukis ditemani seorang pria pemandu.

Baca juga: Tak Tahan Aroma Kelezatannya, Seekor Gajah Nekat 'Borong' 10 Durian 

Perlahan kanvas yang tadinya putih polos mulai diisi sang gajah dengan aneka cat warna, dan pemandu di sebelahnya membantu menaruh kuas lukis ke belalai gajah. Sulit dipercaya, gajah memulai karyanya dengan melukis langit biru, lalu gunung-gunung hijau, pohon dengan bunga berwarna pink, hingga telaga biru di bawahnya.

Sang gajah tampak serius menuntaskan lukisannya. Di video lainnya, tampak lukisan seekor gajah yang berdiri di dekat pohon, lukisan bunga, ada pula yang menyerupai Gunung Fuji lengkap dengan bunga sakura, hasilnya seperti nyata dengan aslinya.

Video-video tersebut sudah ditonton 500 hingga 700 ribu kali. Pemilik channel dengan hampir 70 ribu subscriber itu juga sering mengunggah video kepintaran gajah di platform TikTok.

Dengan nama pengguna @rod1429, akun TikTok itu telah memiliki 1,1 juta follower dan dipenuhi beragam komentar, termasuk pengguna dari Indonesia.

Baca juga: Ini Wilayah di India yang Miliki 720 Gajah Jumbo 

Gajah pandai melukis Gunung Fuji. (Foto: YouTube Rod Channel)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini