Share

Ingat Imbauan Terbaru WHO, Tetap Pakai Masker meskipun di Rumah

Muhammad Sukardi, Okezone · Minggu 06 Desember 2020 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 612 2322430 ingat-imbauan-terbaru-who-tetap-pakai-masker-meskipun-di-rumah-rTBcBSKcZN.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERTAMBAHAN pasien corona Covid-19 di seluruh dunia memang mencatatkan angka yang fantastis dalam beberapa minggu terakhir. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh cuaca dan masyarakat yang mulai abai dengan protokol kesehatan.

Indonesia sendiri juga baru mencatatkan penambahan rekor pasien corona terbesar, dengan 8 ribu orang lebih tertular dalam sehari. Tidak heran, jika kemudian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun mengeluarkan pedoman dan aturan baru mengenai penggunaan masker.

Menurut WHO, mereka yang tinggal di daerah dengan tingkat penularan Covid-19 tinggi, harus memakai masker bahkan ketika berada di dalam ruangan, termasuk di kantor dan sekolah. Bahkan, masker juga harus dipakai di rumah jika ada orang asing yang datang.

"Di daerah dengan penyebaran Covid-19 yang diketahui atau dicurigai, WHO merekomendasikan orang harus memakai masker di dalam dan di luar ruangan di mana jarak setidaknya satu meter tidak dapat dipertahankan," jelas WHO dalam keterangannya Seperti dilansir dari dailymail.

Tapi, anak-anak yang berusia di bawah lima tahun tidak boleh memakai masker, 'pendekatan berbasis risiko' harus dilakukan untuk usia enam hingga 11 tahun, sementara mereka yang berusia 12 tahun ke atas harus mengikuti prinsip yang sama seperti orang dewasa.

Baca Selengkapnya: Aturan Baru WHO: Masker Wajib Dipakai dalam Ruangan, Bahkan di Rumah

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini