Pernah Alami "Mata Panda"? Hilangkan dengan Cara Ampuh Ini

Dwi Nur Ratnaningsih, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 481 2322712 pernah-alami-mata-panda-hilangkan-dengan-cara-ampuh-ini-HzYxYVqFoc.jpg Mentimun jadi salah satu cara menghilangkan mata panda. (Foto: Idiva)

MATA panda atau lingkaran merah hitam di bawah mata kerap dialami banyak orang. Hal ini bisa disebabkan kondisi tubuh yang kurang fit atau kurang tidur. Mata panda pun terlihat mengganggu penampilan.

Tapi ternyata mata panda bisa diatasi lho. Ada beberapa cara ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam tersebut.

Baca juga: Ini Ciri-Ciri Seseorang Terpapar Covid-19 seperti Dialami Siswa SMK di Jateng 

Dikutip dari Purewow, Minggu (6/12/2020), ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata panda dalam waktu seminggu. Salah satunya membuat masker wajah sendiri.

Masker wajah tersebut bisa berasal dari daun hijau atau tomat yang kaya vitamin C dan K. Kedua vitamin ini berfungsi mencerahkan serta mengencangkan kulit sekitar area mata.

Cara selanjutnya yakni menggunakan tabir surya di sekitar mata. Di siang hari kulit area mata rawan mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari. Pilihlah krim mata yang mengandung SPF atau tabir surya. Formula ini akan tetap berada di sekitar mata dan melindunginya.

Baca juga: Rasakan Gejala Covid-19, Ini Pengobatan yang Bisa Dilakukan di Rumah 

Hal lain yang bisa dilakukan adalah mengompres area bawah mata dengan air dingin. Kompreslah mata dengan sesuatu yang dingin seperti es batu, sendok dingin, atau mentimun dingin.

Tidur yang cukup dan menambahkan bantal ekstra menjadi cara lain untuk menghilangkan mata panda. Menambahkan bantal ekstra untuk bagian leher jadi hal yang bisa dicoba.

Biarkan kepala sedikit terangkat ketika tidur di malam hari, sehingga tidak banyak cairan yang menumpuk di bawah mata dan bagian wajah lainnya. Penambahan bantal ekstra saat tidur di malam hari juga dapat mencegah keriput dari waktu ke waktu.

Minum air putih yang cukup turut menjadi cara untuk mengantisipasi adanya mata panda. Minum banyak air putih sekira 8 gelas per hari dapat menghilangkan lingkaran di bawah mata.

Baca juga: Tingkah Lucu Warga Pertama Kali Masuk Mal, Bikin Netizen Ngakak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini