Ridwan Kamil Unggah Tipe Bapak-Bapak Dilihat dari Selera Makannya, Kamu yang Mana?

Hantoro, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 612 2322522 ridwan-kamil-unggah-tipe-bapak-bapak-dilihat-dari-selera-makannya-kamu-yang-mana-DEIDvrX32U.jpg Ridwan Kamil. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah hal unik melalui akun media sosial Instagram miliknya. Ia menyatakan kepribadian bapak-bapak bisa ditentukan melalui selera makannya.

Ridwan Kamil mengunggah enam jenis makanan yang kesemuanya merupakan masakan khas Indonesia. Penganan itu mulai seblak hingga masakan sunda.

Baca juga: Konsumsi Makanan Ini Biar Kulit Tetap Sehat saat Musim Hujan 

"Pribadi bapak2 itu ditentukan oleh selera makannya. Saya tipe yang terakhir walaupun tiwuitwiuit. Buibu silakan tag akun suami atau bapaknya. Sumber @bapak2id," tulis Ridwan Kamil

Penasaran makanan apa saja yang bisa mencerminkan pribadi kalangan bapak-bapak? Berikut ini deretannya, seperti dikutip dari akun Instagram @ridwankamil, Minggu (6/12/2020).

Unggahan Ridwan Kamil. (Foto: Instagram @ridwankamil)

1. Seblak

Bapak-bapak yang makan seblak di siang hari dinilai kurang bisa membaca situasi. Pasalnya, siang itu waktu yang panas dan seblak makanan pedas, jadi dinilai sangat tidak pas. Bapak-bapak seperti ini dinilai dipe orang yang sering bikin jengkel.

2. Gado-gado

Bapak yang memilih makan gado-gado dinilai sebagai tipe orang yang peduli kesehatan, tapi sebenarnya semu, karena setelah menyantapnya jajan es dua gelas. Bapak-bapak seperti ini suka sekali hal familier tapi takut mencoba hal-hal baru. Kadang di situasi tertentu bapak suka ngomong pedas, dan kadang juga suka menambahkan bumbu di setiap percakapan.

Baca juga: Ladies, Hindari 5 Makanan Ini untuk Kurangi Nyeri saat Menstruasi 

3. Salad dan buah-buahan

Bapak-bapak yang suka makan salad dan buah-buahan dinilai sebagai pribadi yang liar, tapi sekarang sudah menyesal. Sekarang hobinya SJW (social justice warrior) atau pejuang keadilan sosial, suka beri nasihat-nasihat ke orang lain, tanpa diminta. Itu justru bikin ganggu orang lain.

4. Warteg

Bapak-bapak penikmat warteg dinilai sangat humble dan sayang keluarga. Ia juga jago sekali mengatur keuangan. Bapak-bapak jenis ini dinilai sudah mulai memikirkan soal investasi jangka panjang dan membangun bisnis sendiri. Salah satunya adalah bikin franchise warteg.

Baca juga: Mau Makanan Jadi Lebih Enak? Ikuti 4 Trik Mudah Ini ketika Memasak 

5. Nasi padang

Bapak-bapak penikmat nasi padang tipe orang yang mudah dipuaskan, enggak macam-macam. Bapak tahu betul apa yang diinginkan dalam hidup. Tapi bapak sekarang hidupnya terlalu santai, sampai-sampai lupa olahraga. Bapak sekarang udah gembrot dan masuk kategori obesitas tingkat ringan dan sedang.

6. Masakan sunda

Bapak-bapak yang gemar makan masakan Sunda dinilai tipe orang yang suka kedamaian, sebisa mungkin menghindari konflik. Dia juga suka menenangkan suasana. Terkadang di saat lagi ada ribut-ribut, bapak-bapak tipe ini bisa jadi orang yang suka memberikan bisikan-bisikan menenangkan layaknya gemercik air.

Baca juga: 4 Makanan Mengandung Vitamin C Tinggi, Cocok saat Musim Hujan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini