5 Jenis Kacang yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan, Sering Konsumsi Yuk

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 298 2323062 5-jenis-kacang-yang-dapat-membantu-menurunkan-berat-badan-sering-konsumsi-yuk-UOr28c0dQV.jpg Kacang-kacangan (Foto: Penn State University)

Kacang kaya akan serat, protein, lemak sehat, vitamin dan mineral yang membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak perut. Jadi, Anda dapat menambahkan kacang untuk menambahkan kelezatan pada menu dietmu.

Menurunkan berat badan tidaklah mudah, perlu kerja keras dan banyak kesabaran. Anda harus meninggalkan makanan yang tidak sehat dan mulai mengonsumsi makanan bergizi dan sehat untuk dikomsumsi.

Seperti dilansir dari NDTV, Pakar Fitness Rachit Dua mengatakan, kacang adalah salah satu makanan padat paling bernutrisi. "Kacang punya lemak esensial untuk hormon, serat untuk kesehatan usus, dan juga protein untuk perbaikan sel."

Dalam daftar makanan sehat, kacang termasuk makanan yang mengandung kadar antioksidan yang membantu menjaga kesehatan tubuh. Berikut jenis kacang-kacangan yang dapat membantu Anda menurunkan berat bada dengan cara yang sehat.

 kacang almond

1. Almond

Kacang almond dianggap sebagai salah satu makanan alami kaya akan protein, antioksidan dan lemak yang menyehatkan jantung. Kandungan lemak tak jenuh pada kacang almond akan mencegah makan berlebihan karena kandungan serat berkontribusi untuk memberikan sensasi kenyang, meski makan dalam porsi kecil.

Faktanya, almond adalah sumber asam amino yang disebut L-arginine yang membantu Anda membakar lemak. Makan 3-5 almond setiap hari membantu penurunan berat badan lebih banyak dan juga menjaga kesehatan pencernaanmu.

2. Kenari

Kenari kaya akan lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung yang membuatnya bagus untuk menurunkan berat badan. Segenggam kacang kenari setiap hari dapat membantu merangsang hilangnya lemak dan meningkatkan berat badan yang sehat.

Kenari juga dikenal karena kekuatannya mengendalikan nafsu makan yang luar biasa. Ini berkat kandungan asam lemak omega-3, sterol dan vitamin yang membantu menekan rasa lapar, yang membantu menurunkan berat badan.

3. Pistachio

Pistachio atau pista memiliki sedikit jumlah protein. Protein ini membantu Anda kenyang lebih lama sehingga mencegah Anda mengonsumsi makanan berlebihan. Selain itu, protein dalam pistachio dapat membangun jaringan otot baru. Pista juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang terbukti bisa menurunkan berat badan.

 

4. Kacang Brazil

Kacang brazil kaya akan serat dan protein. Selain itu, kacang brazil ini merupakan sumber selenium, magnesium, fosfor dan tiamin baik membantu menurunkan berat badan. Kacang ini juga mengandung L-arginine yang efisien untuk membakar lemak juga membantu metabolisme Anda.

Baca juga: Baim Wong Ajak Paula Verhoeven dan Kiano Mandi Cokelat, Ternyata Ini Manfaatnya!

5. Kacang Mete

Magnesium dalam kacang mete sangat penting untuk mengatur metabolisme lemak dan karbohidrat dalam tubuh. Kacang mete merupakan sumber protein yang relatif baik untuk menurunkan berat badan.

Meski kacang-kacangan mengandung kalori tinggi, makan dalam jumlah yang tepat setiap hari sebenarnya dapat membantu menurunkan berat badan. Konsumsi segenggam setiap hari dan jangan lupa untuk melakukan beberapa aktivitas fisik untuk menurunkan berat badan secara efektif.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini