Resep Terong Goreng Crispy, Gurihnya Bikin Nagih!

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 298 2323100 resep-terong-goreng-crispy-gurihnya-bikin-nagih-yIuERhLMDI.jpg Terong goreng crispy (Foto : Instagram/@gina_angelia)

Siapa yang suka terong? Terong menjadi salah satu sayuran yang banyak digemari orang, salah satunya karena mudah untuk diolah. Terong biasanya dimasak dengan tumisan dengan berbagai cara.

Biasanya terong sendiri sering sekali ditemui di warung makan pinggir jalan. Namun, buat kalian yang sedang malas berpergian jangan khawatir.

Kalian bisa langsung cobain resep Terong Goreng Crispy ala @gina_angelia di rumah kalian. Berikut adalah bahan dan cara pembuatannya.

Terong Goreng Crispy

Bahan

Bahan basah:

- Terong

- Tepung terigu 300 gram

- Baking powder 1/2 sdt

- Garam 1sdt

- Penyedap 1/2 sdt

- Lada secukup nya

- Air 125ml

Bahan kering:

- Tepung terigu 300 gram

- Tepung maizena 2 sdm

- Cabe bubuk 1 sdt

- Lada secukupnya

- Penyedap 1 sdt

- Garam 1 sdt

Baca Juga : Masak Terong Crispy dan Capcay Goreng Buat Sahur Nanti Yuk!

Cara Membuat

1. Potong miring terong tipis-tipis. Kemudian rendam potongan terong kedalam air garam dan tunggu beberapa saat.

2. Sambil menunggu terong direndam, siapkan bahan basah terlebih dahulu.

3. Untuk membuat bahan basah, masukan 300 gram tepung terigu, setengah sendok teh baking powder, setengah sendok teh penyedap rasa, satu sendok teh garam, lada secukupnya, dan air 125 ml kedalam mangkuk. Kemudian aduk hingga merata.

4. Siapkan bahan keringnya. Untuk membuatnya, masukan 300 gram tepung terigu, masukan dua sendok makan maizena, tambahkan cabe bubuk dan lada secukupnya, tambahkan satu sendok teh garam dan setengah sendok teh penyedap rasa. Kemudian aduk hingga merata.

5. Jika semua sudah siap, angkat terong dari air garam, kemudian masukan ke bahan basah terlebih dahulu. Lakukan hingga terong tertutup sempurna dengan bahan basah.

6. Angkat terong dan masukan kedalam bahan kering hingga tertutup dengan sempurna. Setelah itu masukan kembali ke bahan basah.

7. Lakukan kedua langkah tersebut sebanyak dua kali untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

8. Masukan terong kedalam penggorengan dengan minyak yang sudah medidih. Masak dengan api sedang. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Terong Goreng Crispy siap disantap!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini