Intip Cara Buat Goguma Latte, Minuman Sehat dari Korea

Diana Rafikasari, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 298 2323146 intip-cara-buat-goguma-latte-minuman-sehat-dari-korea-QmjPn2UNRB.jpg Minuman sehat goguma latte khas Korea Selatan. (Foto: Mykoreankitchen)

MINUMAN Korea Selatan goguma latte mendadak mencuri perhatian. Minuman ini cepat digemari karena memiliki rasa berbeda yang enak. Goguma latte sendiri kerap diminum ketika musim gugur atau musim dingin dan populer hingga kini.

Minuman ini tidak mengandung sedikit pun kopi, meskipun namanya goguma latte. Sebab, goguma latte terbuat dari ubi jalar dengan tekstur lembut dan rasanya yang manis. Minuman ini menyehatkan dan siapa saja bisa menikmatinya.

Baca juga: Viral, Mie Goreng Sultan dengan Topping Emas 24 Karat 

Keharuman ubi panggang menambah kenikmatan goguma latte. Hal terpenting dalam membuat goguma latte adalah memasak ubi. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, tapi direkomendasikan memanggang, mengukus, atau merebusnya.

Goguma latte bisa disajikan dingin atau hangat. Tertarik membuatnya? Berikut resep membuat goguma latte, seperti dikutip dari My Korean Kitchen, Senin (7/12/2020).

Bahan-Bahan:

- 200 gram ubi panggang

- 500 ml susu

- 1 sdm gula

- Bubuk kayu manis secukupnya

- Kacang tumbuk (opsional)

Baca juga: Minum Teh Tanpa Gula Bikin Lidah Lebih Peka Rasa? Ini Kata Juri MasterChef Indonesia 

Cara Membuat:

1. Campurkan ubi panggang dan susu dalam blender. Blender hingga halus.

2. Tuang ke dalam panci kecil dan tambahkan gula. Rebus dengan suhu sedang-rendah sampai menghangat atau sekira 5 menit dan aduk sesering mungkin.

3. Tuang dalam gelas. Tambahkan bubuk kayu manis, dan kacang-kacangan. Sajikan segera.

Selamat mencoba.

Baca juga: 5 Jenis Kacang yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan, Sering Konsumsi Yuk 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini