Roasted Chicken Leg Tidak Matang, Audrey Tampar Pipi Depan Juri

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 298 2323162 roasted-chicken-leg-tidak-matang-audrey-tampar-pipi-depan-juri-QQ33m8nvZq.jpg Audrey MasterChef Indonesia (Foto : rctiplus.com)

MasterChef Indonesia Season 7 selalu menghadirkan momen yang mengejutkan di setiap episodenya. Pada episode ke-20 yang ditayangkan Sabtu 5 Desember 2020, kontestan bernama Audrey mengalami kekecewaan yang sangat besar terhadap hidangan yang dibuatnya. Bahkan ia menampar pipinya sendiri dengan begitu keras di hadapan dewan juri.

Sebagaimana diketahui, pada tantangan kedua yakni Chilly Challenge, masing-masing kontestan diwajibkan untuk membuat hidangan yang menggunakan berbagai jenis cabai. Setidaknya terdapat enam jenis cabai yang bisa digunakan oleh para peserta dan setiap bahan memiliki waktu memasak yang berbeda.

MasterChef Indonesia

Chilly Challenge:

1. Cabai rawit 15 menit

2. Italian sweet pepper 20 menit

3. Jalapeno 25 menit

4. Cabai keriting 30 menit

5. Habanero 35 menit

6. Cabai besar 40 menit

Baca Juga : Chef Juna Kebingungan Lihat Hidangan di Depannya, Punya Siapa?

Dari enam jenis cabai yang tersedia Nindy memilih cabai rawit yang harus ia olah dengan metode stir fry. Kontestan kedua adalah Faiz yang memilih cabai keriting dengan metode steam, kontestan selanjutnya adalah Audrey dengan habanero dengan metode roast dan Jerry yang menggunakan cabai besar dengan metode braise.

Roasted Chicken Leg

Pada tantangan kali ini Audrey memilih untuk memasak roasted chicken leg. Sayang kritik pedas diberikan dewan juri terhadap makanannya, sebab ayam yang ia masak masih belum matang (undercook).

Selain itu Chef Arnold juga mengatakan bahwa harbanero yang menjadi tantangan justru tidak terhighlight dengan baik dan rasa yang bisa dirasakan hanya rempah oregano saja.

Merasa kecewa dengan performanya yang sangat amburadul di Top 4, pria yang berprofesi sebagai cook helper ini lantas menampar pipinya sendiri dengan sangat kencang. Alhasil semua orang yang berada di Galeri MasterChef Indonesia Season 7 pun terkejut melihat aksi yang dilakukan oleh Audrey.

Audrey MCI

“Aku tuh udah empat besar, tapi masak ayam aja masih nggak matang. Kenapa aku gak belajar dari kesalahan sih? Kenapa gitu loh?” ujar Audrey.

Melihat respon yang tidak biasa dari Audrey, salah satu kontestan bernama Nindy ikut tercengang. Ia heran dengan sikap Audrey yang melakukan hal bodoh di hadapan dewan juri.

Nindy MCI

“Audrey kalau aku jadi kamu, aku gak mungkin ngelakuin hal itu di depan juri. Aku tahu kamu pasti kecewa, marah, sedih, sama diri sendiri. Tapi nggak seharusnya kamu nunjukkin itu, apalagi dengan fisik,” terang Nindy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini