Mudah Lho Bikin Red Velvet Cake Sendiri, Simak Nih Caranya

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 298 2323351 mudah-lho-bikin-red-velvet-cake-sendiri-simak-nih-caranya-Vcf7VLZLj6.jpg Red velvet cake. (Foto: Tiktok @Iyoooz)

KUE adalah salah satu makanan yang cukup digemari banyak orang. Ada berbagai jenis dan rasa kue yang bisa dinikmati. Di antaranya kue tar, kue bolu, dan aneka kue kering.

Belakangan ini banyak orang ingin sekali membeli kue di toko. Namun seiring kondisi sedang pandemi, beberapa orang enggan melakukannya.

Tidak perlu khawatir, kamu masih bisa membuatnya di rumah masing-masing dengan bahan-bahan yang sederhana lho.

Salah satu kue yang bisa dibuat sendiri adalah red velvet cake. Kue ini sedang ramai diperbincangkan karena warnanya merah cantik dengan krim putih dan sangat menggoda selera.

Baca juga: Red Velvet, Kue Merah Putih untuk Rayakan HUT Ke-75 RI 

Biasanya red velvet cake dijual dengan harga yang terbilang cukup tinggi karena bentuk dan tampilannya elegan. Maka itu, membuat sendiri di rumah pasti akan terasa lebih menyenangkan dan tanpa memerlukan biaya banyak.

Berikut resep lengkap red velvet cake yang bisa kamu buat sendiri di rumah, seperti dikutip dari akun tiktok @lyoooz, Senin (7/12/2020).

Bahan-Bahan:

- Telur 3 butir

- ½ sdt pengemulsi

- Gula 4 sdm

- Tepung terigu 9 sdm

- Tepung Maizena 2 sdm

- Susu bubuk 1 sdm

- Coco powder 1 sdm

- Garam secukupnya

- Vanila secukupnya

- Minyak 25 ml

- Pasta red velvet 1 sdm

- Mentega yang dicairkan 50 gr

- Buttercream

Baca juga: Resep Kue Basah: Ini Cara Bikin Pukis Panda ala Rumahan 

Cara Membuatnya:

1. Masukkan telur 3 butir, ½ sendok teh pengemulsi serta gula 4 sendok makan ke dalam loyang. Aduk dengan menggunakan mixer hingga kental.

2. Masukkan 9 sendok makan tepung terigu, 1 sendok makan susu bubuk, dan 1 sendok makan coco powder kedalam saringan. Ayak hingga halus kedalam adonan.

3. Setelah itu aduk rata. Tambahkan vanila dan pasta red velvet secukupnya, kemudian tambahkan minyak 25 ml ke dalam adonan dan aduk rata.

4. Masukkan mentega yang sudah dicairkan sebanyak 50 gr ke dalam adonan dan aduk kembali.

5. Masukkan ke loyang dan kukus selama 30 menit. Jika sudah matang, potong bagian atas kemudian sishkan lebih dulu. Belah kue menjadi dua bagian secara horizontal.

6. Oleskan buttercream sesuai kebutuhan anda setiap di bagian kue, kemudian tumpuk kembali kedua bagian tadi menjadi satu.

7. Parut bagian sisa kue yang sebelumnya disisihkan hingga halus. Taburkan di atas kue sesuai keinginan. Red velvet cake siap dihidangkan.

Selamat mencoba.

Baca juga: Cara Bikin Red Velvet Cream Cheese Pie, Penampilannya Indonesia Banget! 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini