3 Cara Mengatasi Rasa Cemburu saat Pacar Having Fun dengan Teman-temannya

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 612 2323151 3-cara-mengatasi-rasa-cemburu-saat-pacar-having-fun-dengan-teman-temannya-f9rxEQFF9w.jpg Merasa cemburu (Foto: Bolde)

Menghabiskan waktu bersama pasangan memang sangat menyenangkan. Tetapi, bukan berarti harus selama 24/7 bersamanya. Masing-masing punya kesibukan dan kehidupan yang berbeda.

Wajar jika merasa cemburu saat pacar having fun dengan teman-temannya dan Anda tak diajak. Namun, sebagai pasangan yang baik, Anda harus mengatasi hal itu dan menghargai kesibukan pasangan Anda.

Ketika keduanya saling mengerti dan memahami, hubungan akan berjalan dengan baik-baik saja.

Dilansir dari Your Tango, berikut ulasan 3 cara mengatasi rasa cemburu jika pasangan bermain bersama temannya.

 cemburu

1. Belajar mempercayai pacar

Kecemburuan datang dari kurangnya kepercayaan. Anda takut pacar Anda jatuh cinta dengan orang lain saat sedang have fun dengan teman-temannya.

Bicarakan dengan pasangan Anda bahwa Anda merasa cemburu. Beri kesempatan baginya untuk menerangkan kepada Anda. Lalu yakinkan diri Anda bahwa jodoh tak akan tertukar.

2. Pergi bersama teman

Jika rasa cemburu dan cemas menguasai diri Anda, maka pergilah ke suatu tempat bersama dengan teman Anda. Curhatlah kepada teman baik Anda tentang perasaan Anda, siapa tahu teman Anda bisa menenangkan diri Anda.

Lalu sibukkan diri Anda bermain dengan teman Anda. Hal ini dlakukan guna menghilangkan pikiran akan rasa khawatir pacar akan berpaling kepada orang lain saat having fun dengan teman-temannya.

 Baca juga: Baim Wong Ajak Paula Verhoeven dan Kiano Mandi Cokelat, Ternyata Ini Manfaatnya!


3. Berusaha mencari akar rasa cemburu

Wajar bagi setiap orang untuk memiliki rasa cemburu. Namun jika ini terjadi terus-menerus maka akan sangat mengganggu. Seperti menjadi sangat cemburu sampai-sampai Anda mencoba melarang pacar Anda untuk keluar bertemu dengan teman-temannya.

Cobalah untuk mencari tahu mengapa Anda merasa cemburu. Kalau perlu pergi ke psikolog untuk mengatasinya. Sebab cemburu berlebihan tak baik bagi hubungan Anda dan kesehatan mental Anda dan pasangan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini