Cemburu Melihat Teman Traveling Terus, Atasi dengan Cara Ini

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 612 2323190 cemburu-melihat-teman-traveling-terus-atasi-dengan-cara-ini-QwVLyzB1Hj.jpg Cemburu teman traveling terus (Foto: Freepik)

Setiap pagi saat bangun tidur hal pertama yang kamu lakukan pasti memperiksa media sosial. Melihat wajah tersenyum orang-orang yang memiliki kehidupan yang menakjubakan dan sangat menarik awalnya menyenangkan.

Namun lama-lama rasa cemburu menyelinap di hatimu. Kamu pun ingin punya kehidupan seperti mereka yang bisa keliling dunia.

Alih-alih merasa cemburu, coba kamu atasi dengan berbagai cara berikut ini. Tidak usah iri dan cemburu melihat foto-foto traveling temanmu, sebab mereka juga tak selalu happy hidupnya.

Seperti dilansir dari Mind The Travel, berikut ini cara mengatasi rasa cemburu melihat orang lain traveling terus.

 cemburu melihat orang lain traveling

1. Rencanakan liburanmu

Rencanakan liburanmu berikutnya merupakan salah satu cara mengatasi rasa cemburu alias iri. Cara terbaik dan termudah yang dapat kamu lakukan jika iri melihat orang lain berlibur, ya pergi berlibur.

Carilah penerbangan murah, buat daftar barang yang akan kamu bawa, dan pikirkan kemana destinasi tujuanmu. Persiapkan liburanmu dengan matang. Tak perlu buang waktu untuk menonton video dan foto dari perjalanan orang lain. Fokus rencanakan perjalananmu sendiri.

 

2. Percayalah medsos hanya menampilkan keindahan

Mungkin Anda tak tahu apa yang dialami teman Anda dalam traveling-nya. Bisa jadi dia mendapatkan pengalaman buruk, seperti hotel yang kotor dan menjijikkan. Tentu dia tak akan mem-posting-nya di medsos kan?

3. Berhenti mengurusi hidup orang lain

Mungkin kamu merasa semua orang lain berlibur, kecuali dirimu. Daripada kamu sibuk mengurusi hidup orang lain dan iri melihat foto-foto liburan mereka, cobalah kamu menghabiskan waktu bersama keluarga dan temanmu. Ajak mereka makan di kafe yang indah. Lebih baik menikmati dan mensyukuri yang kita miliki, daripada sibuk iri hati.

 Baca juga: Baim Wong Ajak Paula Verhoeven dan Kiano Mandi Cokelat, Ternyata Ini Manfaatnya!

4. Fokus pada dirimu sendiri

Yang terpenting dalam hidupmu ialah bagaimana kamu memandang mimpimu. Alih-alih mempertanyakan mengapa setiap orang lebih sukses daripada kamu dan tampak memiliki segalanya dan mengasihani dirimu sendiri. Hentikan, dan mulailah melakukan Tindakan.

Ubah cara berpandang itu dan berhenti mengurusi hidup orang lain. Lalu fokuslah pada dirimu sendiri. Misalnya fokus merawat diri, fokus merencanakan traveling ke tempat-tempat eksotis impianmu. Mencoba solo traveling seru juga loh!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini