Viral Video Warga Nonton Semeru Meletus, Netizen: Orang Korut dan Rusia Minder Lihat Ini

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 612 2323219 viral-video-warga-nonton-semeru-meletus-netizen-orang-korut-dan-rusia-minder-lihat-ini-mqC9olu7Gl.jpg Warga santuy lihat Semeru meletus (Foto: Inst Mountnesia)

Saat ini Gunung Semeru masih terpantau belum stabil. Gunung yang indah tersebut masih meletup-letup.

Akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (5/12/2020) Gunung Semeru memuntahkan awan panas. Namun ternyata warga sekitar malah santuy saja alias santai menyaksikan Gunung Semeru meletus,

 warga nonton Semeru

Dalam video yang beradar di Instagram @mountnesia, terlihat dua buah video yang menunjukan suasana daerah yang terdampak. Video yang disukai hampir 50 ribu netizen ini mendapat banyak komentar dari netizen.

Pada video di slide pertama, terlihat asap tebal berwarna putih di sekitar Gunung Semeru. Dalam video itu terdapat beberapa warga yang menonton kejadian alam tersebut dengan santai.

Salah seorang dalam video tersebut mengatakan, “Bahaya pak, bahaya pak... turun wae.”

Namun warga yang menonton Gunung Semeru meletus malah cuek saja alias santuy banget. Bahkan dalam video tersebut juga terdengar tawa gembira anak kecil yang menganggap hal ini adalah hal yang biasa.

Kemudian pada video di slide kedua, terlihat warga sedang berlari untuk mengungsi dari lokasi kejadian. Terdapat beberapa warga yang menggunakan sepeda motor untuk mengungsi.

Dalam video tersebut juga terdengar peringatan dari aparat untuk memberikan sinyal bahaya kepada warga. “Ayo bu, ayo bu! Air naik, air naik bu! Ayo cepat cepat cepat!” teriak salah seorang dalam video tersebut.

Namun, dari postingan tersebut, komentar netizen justru membuat geli perut. Tidak sedikit yang mengatakan, warga yang santuy. “Santuy ngab,” ujar salah seorang netizen.

Beberapa komentar netizen yang cukup lucu,

"Orang korea Utara dan Rusia minder lihat orang indonesia gini," kata @endol_ndxx.

"Apapun yang terjadi tetap santuy," kata @rmartin1.xx.

"Warganya ngapain itu anjir santai banget," ujar @txgxr_kxx.

 Baca juga: Baim Wong Ajak Paula Verhoeven dan Kiano Mandi Cokelat, Ternyata Ini Manfaatnya!

Lalu bagaimana menurut kalian?

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini