Paduan Budaya dalam Koleksi Dior Cruise 2021

Highend, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 194 2324011 paduan-budaya-dalam-koleksi-dior-cruise-2021-1A9QJrHiw4.jpg Christian Dior. (Foto: Highend)

MENJELANG akhir 2020, Dior pun kemabli menghadirkan koleksi pre-collection (Cruise 2021). Memang, koleksi ini bukan koleksi terbarunya, lantaran sempat beredar secara online pada pertengah tahun ini.

Lewat fashion show online secara live di Puglia, Italia menunjukkan peragaan busana dari Dior dengan iringan musik dan tarian sehingga tetap memberikan kesan yang meriah.

Melansir Highend, Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif Dior membuat konsep yang baru untuk Cruise 2021 di tengah pandemi. Berbagai nuansa baru hadir dengan konsep yang tradisional, dan menekankan pelestraian kebudayaan dari segi fashion.

Narasi yang hadir pada Cruise 2021 secara garis besar ditunjukkan tentang keindahan alam, budaya, dan tradisiyang kemudian diaplikasikan pada gaun, busana, celana. Cruise 2021 dapat mengingatkan pada warisan kehidupan melalui pengajaran dari kerajinan tradisional dengan penuh tanggung jawab.

koleksi dior

Salah satunya dapat dilihat dari busana dengan motif Chez Moi yang menonjolkan zodiak atau bintang yang dipercai oleh Chiuri sendiri. Warna yang digunakan adalah warna monochorome yang terdiri dari putih, hitam, dan abu-abu.

Karya yang diterbitkan Dior pada Cruise 2021 selain ituadalah Tombolo. Tombolo adalah renda yang sangat halus yang sudah keluar sejak abad ke-15. Sulaman tombolo ini terbilang hampir punah keberadaannya karena diperlukan ketelitian dalam pembuatannya.

Dalam hal tersebut kompleksitas pembuatan yakni mengikat, memelintir, atau mengikat benang sangat bernilai unruk membuat renda tersebutseperti bunga dan kupu-kupu yang hidup. Persiapan ini membutuhkan waktu hingga lima belas jam kerja.

.

koleksi dior

Selain itu, Chiuri memberkan nuansa baru pada Cruise 2021, dengan hadirnya teknik pewarnaan kain celup buatan tangan (tie dye). Nuansa kostum lainnya yang memeriahkan Cruise 2021 hadir dengan berbagai motif, seperti konsep Dior heart in lights yang menonjolkan bentuk hati sebagai icon utamanya.

koleksi dior

Dior menciptakan konsep pada Cruise 2021 dengan adanya seni luminaire, yakni lampu-lampu yang menghiasi bangunan dengan indah dan tampil sebagai komponen yang penting. Konsep ini juga membawa Cruise 2021 sebagai desain dan embroidery dengan menunjukkan suasana festival penuh kebahagiaan.

Bukan hanya di Italia, Cruise 2021 juga dimeriahkan Dior Indonesia dengan keindahan dekorasi dan pameran setiap busananya yang bisa ditemukan pada butik Dior Indonesia.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini