8 Manfaat Menakjubkan Kacang Mete, Sering Konsumsi Yuk

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 298 2323768 8-manfaat-menakjubkan-kacang-mete-sering-konsumsi-yuk-g2R5PYEc8A.jpg Kacang mete (Foto: West Nile)

Kacang mete memiliki bentuk seperti ginjal bersumber dari pohon mete, pohon tropis asli Brasil. Namun pohon kacang mete banyak ditemukan di Indonesia.

Kacang meta memiliki kandungan nutrisi yang dapat membangkitkan tenaga. Selain itu juga mengandung vitamin dan protein yang dibutuhkan tubuh.

Seperti dilansir dari Times Of India, berikut ini berbagai manfaat menakjubkan kacang mete, apa saja?

 mencegah serangan jantung

1. Mencegah serangan jantung

Kacang mete mengandung lemak sehat yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Ini dapat membebaskan Anda dari kolesterol dan juga memberikan nutrisi penting untuk meningkatkan fungsi jantung.

2. Mencegah kanker

Salah satu manfaat utama makan kacang mete adalah mengurangi risiko kanker. Karena mengandung proanthocyanidins yang merupakan sejenis flavonol dan tembaga yang menghentikan pertumbuhan sel tumor.

3. Menjaga berat badan

Kacang ini memiliki lemak baik yang baik untuk tubuh. Lemak yang terkandung pada kacang mete dapat membantu pertumbuhan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat. Selain itu, dapat memberikan banyak energi pada tubuh sehingga membuat Anda kenyang dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi 3-4 kacang mete setiap hari untuk menjaga berat badan.

"Kacang-kacangan seperti kacang mete mengandung asam lemak Omega 3 yang berkontribusi untuk mendorong proses metabolisme untuk membakar lemak berlebih,” kata ahli gizi yang berbasis di Delhi, Shilpa Arora.

 Baca juga: Tidak Disangka, 4 Tanaman Liar Ini Ternyata Bisa Dimakan Lho

4. Bikin kulit glowing

Adanya kandungan tembaga baik dan antioksidan dalam kacang mete membantu membuat kulit Anda terlihat bersinar dan bercahaya. Antioksidan dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan kandungan tembaga dengan enzim lainnya menghasilkan kolagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit.

5. Baik untuk usus

Mengonsumsi kacang mete dapat mencegah Anda dari sakit perut dan dapat melancarkan pencernaan. Sebab kacang mete baik untuk usus.

6. Menjaga kesehatan mata

Kacang mete mengandung lutein tinggi, zea xanthin, dan antioksidan penting lainnya yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. "Pigmen ini dengan mudah dan langsung diserap oleh retina kita,” kata Ahli Gizi Anju Sood. Bahkan kacang mete dapat menurunkan resiko terkena katarak.

7. Menjaga kesehatan saraf

Kekurangan magnesium dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Tidak hanya mempengaruhi fungsi saraf dan tulang kita, tetapi juga meningkatkan tekanan darah kita.

Dengan mengonsumsi kacang mete secara teratur, maka keseimbangan magnesium dalam diri Anda akan terjaga. Zat tersebut akan mencegah migrain dan nyeri tubuh.

8. Meningkatkan energi

Kandungan berbagai mineral dan vitamin membantu menjaga metabolisme menjadi kuat dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini