Malu dengan Bau Badan, Ini 9 Tips Wangi Parfum Tahan Seharian

Uthari Handayani, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 611 2323829 malu-dengan-bau-badan-ini-9-tips-wangi-parfum-tahan-seharian-mEbn5f9Xpb.jpg Memakai parfum (Foto: Balding Beards)

Memakai parfum dan tetap wangi walaupun sudah seharian beraktivitas akan membuat kita terus merasa segar. Namun, kebanyakan darinya hanya bertahan beberapa jam saja, akibatnya bau badan menyeruak dan bikin malu.

Melansir dari Saviorflair, mungkin ada yang salah dalam penggunaan parfumnya. Pakar Kecantikan Joanne Dodds mengatakan, “Cara agar wangi parfum itu awet, terletak pada bagaimana cara menggunakannya serta menyimpannya agar kualitas wanginya terjaga.”

Berikut tips-tips untuk menjaga wangi parfum agar mampu bertahan seharian. Simak dan dicoba yuk!

 pakai parfum

1. Gunakan segera setelah mandi

Menggunakan parfum setelah mandi adalah waktu terbaik untuk harum lebih lama. Semprotkan langsung pada kulit dan tunggu kering, barulah pakai baju.

2. Pastikan kulit sudah diberi pelembab

Mengoleskan pelembab sebelum memakai parfum akan mengunci wanginya lebih baik. Terlebih di titik-titik nadi.

3. Semprot atau oleskan langsung ke kulit

Parfum akan wangi tahan lama jika tercampur dengan minyak alami tubuh. Jadi semprot atau oleskan langsung pada kulit bukan pakaian.

4. Gunakan di titik nadi

Titik nadi akan bereaksi pada panas. Coba gunakan di beberapa titik ini seperti tengkuk, bagian dalam siku, pergelangan tangan, dan bagian belakang lutut.

 

5. Jangan menggosok parfum

Seringkali orang-orang menggosokkan parfum yang ada di pergelangan tangannya. Hal ini malah bisa memecah bahan kimianya, dan wangi bisa lebih cepat hilang.

 

6. Semprot parfum pada sisir

Parfum bisa digunakan pada rambut dengan cara menyemprotkannya pada sisir. Gunakan pada rambut yang sudah kering. Jangan menyemprot parfum langsung ke rambut karena alkoholnya akan membuatnya rusak.

 

7. Pilih pelembab dengan wangi yang sama

Pelembab yang memiliki wangi sama dengan parfum sudah dipastikan akan membuat aroma lebih tahan lama.

8. Jangan menyimpan parfum di kamar mandi

Jauhkan parfum dari sinar matahari langsung. Hindari juga menyimpannya di kamar mandi karena suhunya terhitung fluktuatif. Jadi, simpanlah kembali ke kotaknya.

Baca juga: Tidak Disangka, 4 Tanaman Liar Ini Ternyata Bisa Dimakan Lho

9. Jangan mengocok botol parfum

Kocokan pada botol parfum akan memungkinkan udara masuk dan mempersingkat keawetan aromanya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini